Bela Palestina, Massa Bentangkan Bendera Raksasa di Pusat Perbelanjaan Bandung

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 13:39 WIB
loading...
Bela Palestina, Massa Bentangkan Bendera Raksasa di Pusat Perbelanjaan Bandung
Ribuan masyarakat Bandung berjalan kaki dari Gedung Sate Jalan Diponegoro menuju Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika dalam aksi bela Palestina. Foto/Gin Gin Tigin
A A A
BANDUNG - Aksi Bela Palestina di Kota Bandung masih terus berlanjut, Sabtu (21/10/2013). Ribuan masyarakat berjalan kaki dari Gedung Sate Jalan Diponegoro menuju Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika.

Sepanjang jalan, massa yang datang dari berbagai daerah di Jawa Barat meneriakkan yel-yel mendukung kemerdekaan Palestina dan mengutuk kekejaman Israel. Banyaknya massa yang hadir membuat arus lalu lintas terhambat.

Massa sempat berhenti di depan pusat perbelanjaan Bandung Indah Plaza Jalan Merdeka Kota Bandung. Di sana, sejumlah tokoh masyarakat dan Islam beorasi, membakar semangat massa untuk terus mendukung Palestina.



Dalam perjalanan menuju Gedung Merdeka, beberapa anak muda membentangkan bendera Palestina Raksasa, tepat di perempatan Jalan Merdeka atau seberang Bandung Indah Plaza (BIP) Bandung.

Koordinator Lapangan Aksi, Julhayadi mengatakan, ada dua hal yang disampaikan dalam aksi tersebut. Pertama, kata dia, menuntur kekejaman serangan Israel ke Palestina khususnya jalur Gazza dihentikan.



”Yang kedua, kita mendukung upaya memerdekakan Palestina yang sudah bertahun-tahun dijajah Palestina,” kata Julhayadi.

Sementara itu, Novi Yuriani mengaku mengaku mengikuti aksi bela Palestina karena merasa dekat secara batin. Bagi Novi, membela Palestina adalah sebuah keharusan.

”Saya merasakan kedekatan secara batin karena sudah pernah menginjakkan laki di Palestina. Jadi saya menyaksikan sendiri bentuk penjajah Israel di Palestina,” kata Novi yang datang bersama suaminya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)