Pipa Gas Bocor Warga Lempake Samarinda Terpaksa Mengungsi

loading...
Pipa Gas Bocor Warga Lempake Samarinda Terpaksa Mengungsi
Warga Desa Muang Dalam, Lempake, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa malam hingga Rabu dinihari (5/8/2020) mengungsi karena bau gas yang menyengat. Foto iNews TV/Fuji M
A+ A-
SAMARINDA - Warga Desa Muang Dalam, Lempake, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa malam hingga Rabu dinihari (5/8/2020) digegerkan dengan bau gas menyengat. Bahkan akibat kondisi tersebut sebagian warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Fauzan warga setempat menyebut bau gas ini diduga akibat kebocoran pipa Pertamina.
Pipa Gas Bocor Warga Lempake Samarinda Terpaksa Mengungsi

“Awal mula bau gas ini diawali suara gemuruh saat itulah sejumlah warga mulai berlarian menjauh dari lokasi suara tersebut. Warga sengaja menjauh setelah mendapat kabar ada jaringan pipa gas yang bocor,” kata dia. (Baca: Polisi dan Tim Gabungan Siaga Tanggulangi Banjir di Tanggamus)

Bahkan, katanya, untuk menghindari berbagai kemungkinan buruk warga diminta menjauh hingga radius 2 kilometer.
Pipa Gas Bocor Warga Lempake Samarinda Terpaksa Mengungsi

Sementara itu di lokasi kejadian sejumlah pekerja dari PT Pertamina masih terus berupaya untuk mencari sebab kebocoran. Hanya saja tak satupun dari pekerja yang memakai seragam PT Pertamina tersebut berkenan memberikan penjelasan terkait penyebab kebocoran tersebut. (Baca juga: Bujang Tua Tiduri Penyandang Disabilitas Tetangganya Sendiri hingga Hamil)

Sementara akibat kejadian ini ratusan warga Desa Muang Dalam, Lempake, Samarinda, Kalimantan Timurmasih harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

(sms)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top