alexa snippet

Truk Bermuatan Gabah Terbalik, Warga Makin Resah

Truk Bermuatan Gabah Terbalik, Warga Makin Resah
Beginilah kondisi truk yang terjadi di ruas Jalan Rusa, Kelurahan Cempalagi, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Senin pagi (14/8/2017).
A+ A-
WAJO - Kecelakaan tunggal kembali terjadi di Jalan Rusa, Kelurahan Cempalagi, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Senin pagi (14/8/2017). Sebuah truk bermuatan gabah DP 8597 DB yang dikemudikan Yusuf, warga Pinrang terbalik, Kecelakaan ini pun semakin meresahkan warga.

Kecelakaan terjadi akibat terjebak lubang yang bertebaran di jalan tersebut. Roda sebelah kiri masuk lubang hingga terguling dan muatan gabah berhamburan ke jalan.

Beruntung tak ada korban jiwa, namun kecelakaan ini resahkan warga sekitar lantaran hampir setiap hari kecelakaan mobil terbalik terjadi di kawasan ini. Menurut sopir mobil, Yusuf, truk yang dikendarainya melompat saat terjebak lubang hingga terguling.

“Ini ruas jalan ini adalah satu satunya menuju Pingrang, sedangkan jalan melalui kota untuk mobil truk dilarang masuk,” katanya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, jeleknya jalanan lantaran tak memiliki selokan hingga kondisi tanah labil dan mudah bergeser. Seharusnya pengawasan ketat terhadap mobil truk yang bermuatan lebih serta perbaikan jalan dilakukan dengan cepat bila tidak ingin memakan korban jiwa di kemudian hari.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top