Mobdin Pemkab Blitar Seruduk Pengendara Motor, 1 Tewas

loading...
Mobdin Pemkab Blitar Seruduk Pengendara Motor, 1 Tewas
Kecelakaan terjadi di jalan raya Desa Jeblok, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar. Dalam kecelakaan ini satu orang tewas. Foto/Ist.
A+ A-
BLITAR - Agus Sugiarto (48), pengemudi mobil dinas Pemkab Blitar, diduga mengantuk saat roda empat yang ia kemudikan tiba-tiba oleng, dan menabrak pengendara motor yang melaju dari arah berlawanan.

(Baca juga: Usai Berhubungan Badan, Pemuda Ini Tinggalkan PSK Mati di Hotel)

Insiden kecelakaan tersebut terjadi di jalan raya Desa Jeblok, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Selasa (15/9/2020). Benturan keras antara Toyota Avanza AG 336 QP dengan motor Honda AG 5663 KAM membuat Winarsum (46), pengendara motor terpental dan jatuh ke bawah jembatan sedalam lima meter.

Korban yang merupakan warga Desa Bangle, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, tewas seketika di lokasi kejadian. "Korban meninggal dunia satu orang, pengendara motor," ujar Kasatlantas Polres Blitar, AKP Rudi Purwanto kepada wartawan, Selasa (15/9/2020).

Kronologisnya, mobil dinas yang berisi empat orang, yakni satu sopir dan tiga penumpang dengan satu orang perempuan tersebut melaju dari arah timur. Saat melaju cukup kencang, roda empat yang informasinya kendaraan Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Blitar itu tiba tiba oleng dan keluar jalur.



(Baca juga: Waspada! Jumlah Kasus Positif COVID-19 di Aceh Selatan Meningkat)

"Informasinya sopir mobil mengantuk," tambah Rudi. Pada saat yang sama dari arah berlawanan Winarsum melaju dengan sepeda motornya. Informasi yang dihimpun, yang bersangkutan baru saja berbelanja beras dan hendak pulang ke Bangle Kanigoro.

Tepat di lokasi jembatan jalan raya Desa Jeblok tabrakan hebat tidak terelakkan. Saking kerasnya benturan, Winarsum terlempar dari motor ia kendarai dan terjatuh ke bawah jembatan. Akibat luka serius pada bagian kepala, yang bersangkutan tewas seketika di lokasi kejadian.

Sementara mobil dinas plat merah mengalami ringsek cukup parah pada bagian depan. Kecelakaan maut tersebut sempat membuat macet pengguna lalu lintas jalan raya Blitar-Malang. "Sopir mobil dan penumpangnya tidak apa apa," terang Rudi.

(Baca juga: Penumpang di Pelabuhan Bakauheni Terdampak PSBB DKI Jakarta)



Dalam hal ini petugas mengamankan Agus Sugiarto, sopir mobil dinas warga Desa Bangsri, Kecamatan Nglegok, untuk kebutuhan penyelidikan. "Sopirnya masih menjalani pemeriksaan. Sedangkan tiga orang penumpang dibolehkan langsung pulang," pungkas Rudi.
(eyt)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top