Mobil Terjun ke Jurang di Palopo, Pendeta Yahya Boong Meninggal

Kamis, 19 Oktober 2023 - 01:41 WIB
loading...
Mobil Terjun ke Jurang di Palopo, Pendeta Yahya Boong Meninggal
Minibus terjun ke jurang sedalam 30 meter di Kelurahan Battang, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, hingga mengakibatkan Pendeta Yahya Boong meninggal dunia. Foto/iNews TV/Nasruddin Rubak
A A A
PALOPO - Mobil minibus yang ditumpangi Pendeta Yahya Boong bersama istrinya, terjun ke jurang sedalam 30 meter di Kelurahan Battang, Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Akibat kecelakaan tersebut, pendeta terkemuka asal Kabupaten Tana Toraja meninggal dunia.



Peristiwa mobil terjun ke jurang tersebut, terjadi pada Rabu (18/10/2023) malam, usai terjadi hujan deras. Diduga akibat jalan licin, membuat mobil yang melaju dari Kabupaten Tana Toraja tersebut, tergelincir dan terjun ke jurang.



Proses evakuasi korban berlangsung dramatis. Petugas dibantu warga harus berjibaku di dasar jurang, dalam kondisi basah dan licin. Posisi mobil yang terbalik, membuat posisi korban terjepit dan sulit untuk dievakuasi.



Korban diketahui merupakan Ketua II Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja, Sulawesi Selatan. Dia sedang melakukan perjalanan bersama istrinya, dari Kabupaten Tana Toraja, menuju Kota Palopo.

Mobil Terjun ke Jurang di Palopo, Pendeta Yahya Boong Meninggal


Lurah Battang, Rahman mengatakan, diduga mobil tergelincir dan terjun ke jurang karena kondisi jalan yang licin, sempit, dan gelap. "Tadi warga terlebih dahulu mengevakuasi istri pendeta yang kondisinya masih hidup, dan langsung dibawa ke RSUD dr Palemmai Tandi Palopo," ungkapnya.



Setelah berhasil mengevakuasi istri pendeta tersebut, warga akhirnya mengevakuasi jenazah Pendeta Yahya Boong yang kondisinya terjepit kabin mobil. Hingga kini anggota Satlantas Polres Palopo masih melakukan penyelidikan terhadap kecelakaan yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)