Penemuan Granat Gegerkan Warga Sekitar Kampus STAIN Jayapura

Rabu, 09 Agustus 2017 - 16:50 WIB
Penemuan Granat Gegerkan Warga Sekitar Kampus STAIN Jayapura
Penemuan Granat Gegerkan Warga Sekitar Kampus STAIN Jayapura
A A A
JAYAPURA - Warga sekitar Kompleks Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Al Fatah Jayapura digegerkan dengan penemuan granat nanas di sekitar Gedung Tarbiyah kampus tersebut, Rabu (9/8/2017) siang. Granat yang diduga merupakan peninggalan Perang Dunia II ini kondisinya sudah berkarat, namun diduga masih aktif.

Begitu menemukan granat tersebut, warga sekitar Kampus STAIN Al Fatah Jayapura kemudian melaporkan penemuan granat tersebut kepada pihak kepolisian. Merespons hal tersebut, pihak polsek bersama tim penjinak bom Brimob Polda Papua turun ke lokasi untuk mengamankan granat tersebut.

Kapolsek Abepura Kota Kompol Rudolof Yabansabra mengatakan, granat tersebut ditemukan oleh seorang anak kecil yang sedang bermain di kebun sekitar lokasi Gedung Tarbiyah Kampus STAIN Al-Fatah Jayapura. Anak tersebut memainkan granat tersebut. Beruntung, granat tersebut tidak meledak.

Granat tersebut selanjutnya akan ditenggelamkan di laut Jayapura. Hal ini dilakukan menyusul tidak adanya lokasi untuk peledakan bom atau granat di Kota Jayapura.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8033 seconds (0.1#10.140)