Pembunuh Ibu dan Anak di Subang yang Mayatnya Ditelanjangi Ternyata Keponakan Sendiri

Selasa, 17 Oktober 2023 - 23:38 WIB
loading...
Pembunuh Ibu dan Anak di Subang yang Mayatnya Ditelanjangi Ternyata Keponakan Sendiri
Muhammad Ramdanu (21) atau akrab disapa Danu saat menjalani wawancara yang diunggah di akun YouTube @Monogram Production. Foto/Tangkapan Layar/@Monogram Production
A A A
BANDUNG - Misteri pembunuhan ibu dan anak yang mayatknya ditelanjangi, Tuti Suhartini (55) dan Amelia Mustika Ratu (22) berhasil diungkap polisi. Keponakan Tuti, Muhammad Ramdanu alias Danu (21) ternyata pelaku dari pembunuhan sadis tersebut.



Selama ini Danu sudah berulangkali diperiksa oleh penyidik Ditreskrimum Polda Jabar, namun dia berhasil lolos. Padahal, aksinya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pembunuhan sudah sangat mencurigakan, karena dialah yang membersihkan TKP.



Pembunuhan sadis yang korbannya ditikam dengan senjata tajam, dan ditelanjangi, lalu mayatnya dimasukkan dalam mobil mewah jenis Alphard tersebut, lebih dari dua tahun tak dapat diungkap. Peristiwa pembunuhannya sendiri terjadi pada Selasa (18/8/2021).



Kasus pembunuhan ini, sempat membuat gempar warga Desa Jalancagak, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang. Setelah lebih dari dua tahun berlalu, polisi akhirnya menetapkan Danu sebagai tersangka pembunuhan sadis tersebut.

Dirreskrimum Polda Jabar, Kombes Pol. Surawan membenarkan penetapan status Danu alias MR sebagai tersangka pembunuhan ibu dan anak gadisnya tersebut. "Ya benar (ada penetapan tersangka)," katanya, Selasa (17/10/2023).



Surawan menyatakan, belum mengetahui motif pelaku membunuh kedua korban, dan menelanjanginya. Sebelum menetapkan Danu sebagai tersangka, polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap 124 saksi. Selain itu, penyidik juga melakukan tes DNA terhadap 49 orang di Laboratorium Forensik.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2692 seconds (0.1#10.140)