Soal Lapangan Kerja, Kesadaran Pengusaha Simalungun di Masa New Normal Minim

loading...
Soal Lapangan Kerja, Kesadaran Pengusaha Simalungun di Masa New Normal Minim
Kadis Tenaga Kerja Pemkab Simalungun, Marolop Silalahi,M.Si.(Foto : SINDONews/Ist)
A+ A-
SIMALUNGUN - Kesadaran pengusaha di Kabupaten Simalungun menginformasikan penerimaan tenaga kerja di masa new normal ke Dinas Tenaga Kerja masih minim.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemkab Simalungun Marolop Silalahi mengatakan, penyebarluasan informasi penerimaan tenaga kerja wajib dilakukan perusahaan, untuk memberikan kesempatan yang sama kepada masyarakat guna mendapatkan pekerjaan. BACA JUGA : Galang Dana COVID-19, GKPI Siantar Gelar Konser Virtual

"Di masa new normal saat ini sangat banyak masyarakat membutuhkan informasi lowongan kerja, karena banyak juga yang dirumahkan saat pandemi COVID-19, namun perusahaan banyak yang tidak melaporkan adanya rekrutmen tenaga kerja baru ke Dinas Tenaga Kerja daerah, karena jika diinformasikan atau dilaporkan,kami (Dinas Tenaga Kerja) menyebarkan informasinya hingga ke desa-desa," kata Marolop kepada SINDONews, Selasa (4/8/2020).

Marolop menambahkan, dengan penyebar luasan informasi penerimaan tenaga kerja masyarakat Kabupaten Simalungun mengetahuinya dan mendapatkan kesempatan untuk mengisi lowongan yang disediakan perusahaan bagi pencari kerja baru. BACA JUGA : Pilkada Serentak, Balon Bupati - Wakil Bupati Simalungun Deklarasi di Kandang Lembu

Dinas Tenaga Kerja Pemkab Simalungun tambahnya juga menjalin kordinasi dengan sejumlah perusahaan di Batam dalam penyebaran informasi penerimaan tenaga kerja untuk disampaikan kepada pencari kerja di Simalungun.

(zai)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top