Imbas Kecelakaan Kereta, Perjalanan Commuter Line Prameks Yogyakarta-Kutoarjo Dibatalkan

Selasa, 17 Oktober 2023 - 16:39 WIB
loading...
Imbas Kecelakaan Kereta, Perjalanan Commuter Line Prameks Yogyakarta-Kutoarjo Dibatalkan
Kondisi gerbong kereta yang anjlok dalam kecelakaan di jalur kereta petak Sentolo-Wates, Kulonprogo, Selasa (17/10/2023). Foto/Ist
A A A
YOGYAKARTA - Kecelakaan kereta api yang melibatkan KA Semeru dengan KA Argo Wilis di petak Sentolo-Wates menyebabkan beberapa jadwal kereta api yang akan melintas tertahan. Salah satunya KAI Commuter Line Prambanan Ekpress (Prameks) relasi Yogyakarta-Kutoarjo.

Menanggapi hal tersebut, Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan menyampaikan permintaan maafnya atas pembatalan sementara perjalanan kereta commuter line untuk relasi Yogyakarta-Kutoarjo dan sebaliknya, mulai Selasa (17/10/2023) siang.

KAI Commuter Line melakukan pembatalan perjalanan imbas kendala operasional perjalanan kereta api jarak jauh di lintas Sentolo-Wates.

"Untuk menjaga keselamatan dan keamanan perjalanan kereta, pembatalan sementara perjalanan commuter line Prameks dilakukan pada seluruh jadwal perjalanan hingga jalur pada lintas tersebut dapat dilalui kembali," ujarnya dikutip dari rilis resminya, Selasa (17/10/2023).



Terkait dengan kejadian ini, pihaknya menyampaikan bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket perjalanan dapat membatalkan keberangkatan atau melakukan pengembalian (refund) 100 persen secara tunai melalui loket-loket yang tersedia di stasiun keberangkatan commuter line prameks.

"KAI Commuter mohon maaf atas ketidaknyamanan atas pembatalan perjalanan commuter line prameks. Untuk informasi lebih lanjut terkait operasional layanan perjalanan commuter line bisa dilihat di sosial media @commuterline atau dapat menghubungi call center 121," lanjutnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)