Detik-detik KA Argo Semeru Usai Anjlok Diserempet KA Argo Wilis

Selasa, 17 Oktober 2023 - 15:23 WIB
loading...
Detik-detik KA Argo Semeru Usai Anjlok Diserempet KA Argo Wilis
KA Argo Semeru mengalami kecelakaan dan anjlok hingga gerbong terguling di Kulonprogo, Yogyakarta. BUsai terguling KA Argo Semeru diserempet KA Argo Wilis. Foto/Tangkapak Layar @JogjaUpdate
A A A
KULONPROGO - Kereta Api (KA) Argo Semeru mengalami kecelakaan dan anjlok hingga gerbong terguling di jalur antara Stasiun Sentolo-Wates Km 520+4, Kulonprogo, Yogyakarta. Beredar video usai terguling KA Argo Semeru diserempet KA Argo Wilis.

Dalam rekaman video yang diunggah dari akun X @JogjaUpdate dari @agus5890, KA Argo Semeru yang terguling dari lintasan sempat diserempet KA Argo Wilis yang melaju dari arah berlawanan.



"Gaes, Ya Allah gaes, tuluuung. Astagfirullah, wedi (takut) aku. Dijemput. Tulungi gaes," teriak seorang wanita yang dalam rekaman video.



Video memperlihatkan detik-detik saat KA Argo Semeru yang sudah terguling dan para penumpang sedang panik turun dari gerbong. Tiba-tiba dari arah berlawanan melaku KA Argo Wilis dengan kecepatan tinggi dan menyerempet gerbong KA Argo Semeru.

Kontan kejadian ini menimbulkan kepanikan penumpang yang masih syok saat kereta terguling.

Sementara itu, lesaksian penumpang KA Argo Semeru yang mengalami kecelakaan tersebut, salah satunya diunggah oleh pemilik akun X @ndysfm. Dia mengunggah video di lokasi kecelakaan, sambil menceritakan detik-detik kecelakaan yang dialami KA Argo Semeru.



"Alhamdulillah aku selamat gaes. Tadi tiba-tiba kereta goyang. Lama-lama guncangannya semakin keras, dan gelas-gelas berjatuhan. Aku berniat memanggil pramugari untuk cari lap," ujar pemuda dalam video yang diunggah akun @ndysfm.

Belum sempat dia bertemu pramugari KA Argo Semeru, tiba-tiba terdengar suara benturan sangat keras dan atap kereta seperti mau runtuh. Gerbong yang ditempatinya masih berdiri tegak, sementara gerbong ekskutif satu dilihatnya sudah terguling.

Dalam beberapa video yang diunggah akun X @ndysfm, juga terlihat kondisi di dalam kereta yang kacau balau. Barang-barang berserekan, dan terlihat kepulan debu. Penumpang tersebut, mencoba tetap membuat video sambil ke luar kereta.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)