Pasien Positif Rapid Test Bakal Diisolasi Bersama

Kamis, 30 April 2020 - 09:23 WIB
loading...
Pasien Positif Rapid Test Bakal Diisolasi Bersama
FOTO /Ilustrasi : SINDOnews
A A A
BLORA - Sebanyak 13 orang dinyatakan positif setelah menjalani rapid test di Blora Jawa Tengah. Mereka akan diisolasi bersama di Klinik Bhakti Padma agar pengawasannya lebih mudah ketimbang isolasi mandiri di rumah.

“Tugas kita nanti memberikan pemahaman bagi mereka agar mau mengikuti isolasi di Klinik Bhakti Padma. Pasalnya yang positif rapid-test ini tidak mengalami gejala klinis (OTG), sehingga agak susah diminta isolasi karena merasa sehat. Ini yang harus kita berikan perhatian,” ucap Direktur RSUD Blora, dr. Nugroho Adiwarso, Rabu (29/4/2020).

Kebanyak pasien yang dinyatakan positif ketika menjalani rapid test, merupakan pendatang. Di antaranya adalah tiga santri warga Desa Bergolo Kecamatan Ngawen, yang baru pulang dari Temboro Magetan Jawa Timur.

“Sedangkan sampai saat ini, di RSUD Blora sedang merawat dua orang PDP. Hari ini juga telah dilakukan pengambilan swab test terhadap delapan orang termasuk tiga orang dari pesantren Temboro. Setelah diambil swab-test nya langsung dikirim ke Yogyakarta, semoga hasilnya nanti negatif,” sambungnya.

Berdasarkan data monitoring Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Blora, hingga hari ini sudah ada 27.608 pemudik. Kemudian OTG sebanyak 110 orang, ODP 99 orang, PDP 10 orang, positif rapid-test 13 orang, dan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 hanya satu yang meninggal 9 April.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)