Bacaleg Partai Perindo Abdul Khaliq Ahmad Puji UMKM Kuliner di Kabupaten Bandung

Senin, 16 Oktober 2023 - 19:19 WIB
loading...
Bacaleg Partai Perindo Abdul Khaliq Ahmad Puji UMKM Kuliner di Kabupaten Bandung
Bacaleg Partai Perindo Abdul Khaliq Ahmad berbincang dengan pembuat cireng di Kampung Pasirhuni, esa Pasirhuni, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (16/10/2023). Foto/MPI/Gin Gin Tigin Ginulur
A A A
BANDUNG - Bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR RI dari Partai Perindo, Abdul Khaliq Ahmad memuji produk kuliner yang dihasilkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kampung Pasirhuni, Desa Pasirhuni, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Abdul Khaliq Ahmad mengungkapkan hal itu saat mengunjungi produksi cireng rumahan 'Zidan' di RT 03 RW 02 Kampung Pasirhuni yang dikelola Aning Kartini (48), salah satu kader Partai Perindo, Senin (16/10/2023) sore.



Menurut Abdul Khaliq Ahmad, usaha cireng yang dikembangkan di Kampung Pasirhuni relevan dengan program perjuangan Partai Perindo dalam memberdayakan UMKM. Jika UMKM terus diberdayakan, maka perekonomian nasional di Indonesia bisa bergerak lebih cepat.



"Kalau perekonomian kita bisa bergerak lebih cepat, maka pajak akan bisa diserap negara. Dengan begitu, lebih banyak lagi warga negara yang bisa berpartisipasi dalam pembangunan secara konkret," kata Ketua Bidang Keagamaan DPP partai yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu.

Abdul Khaliq Ahmad mengaku bangga memiliki kader seperti Aning Kartini yang mau merintis usaha produksi cireng. Menurut dia, apa yang dilakukan Aning, bisa menjadi contoh bahwa dengan kemauan kuat, jalan menuju sukses akan terbuka lebar.

"Saya merasa bangga ada kader Perindo yang mau merintis satu usaha yang sudah digeluti selama 6 tahun. Ini jadi contoh, kalau ada kemauan, pasti ada jalan, dan Bu Aning sudah membuktikan itu," katanya.



Abdul Khaliq Ahmad lantas berpesan agar usaha-usaha UMKM khususnya di bidang produksi makanan cireng terus dikembangkan dengan kreasi-kreasi baru. Apalagi, kata dia, UMKM di bidang kuliner saat ini cukup diminati.

"Namun tetap harus mengikuti perkembanga zaman. Karena usaha kuliner bisa jadi andalan. Saat usaha lain banyak yang tumbang, UMKM bidang kuliner ini tumbuh. Saya kira ini satu berkah yang harus dikelola dengan baik," ujarnya.

Lebih lanjut Abdul Khaliq Ahmad berharap kader-kader partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu, harus menjadi teladan tidak hanya bagi kepemimpinan sosial, tapi juga di bidang ekonomi.

"Jadi dengan begitu, kontribusinya di dalam kehidupan masyarakat bisa dirasakan masyarakat. Jadi selain bisa mencerahkan dan mencerdaskan masyarakat juga memberikan efek ekonomis yang baik bagi masyarakat sekitar," pungkas Bacaleg Partai Perindo yang dipimpin Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Ganjar Pranowo itu.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8160 seconds (0.1#10.140)