Temui Relawan dan Parpol Pengusung di Malang, Ganjar: Mari Jaga Kesantunan

Senin, 16 Oktober 2023 - 17:28 WIB
loading...
Temui Relawan dan Parpol Pengusung di Malang, Ganjar: Mari Jaga Kesantunan
Ganjar Pranowo bertemu dengan ribuan relawan dan partai politik (Parpol) pengusung di Kota Malang. Foto/Avirista Midaada/MPI
A A A
MALANG - Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo bertemu dengan ribuan relawan dan partai politik (Parpol) pengusung di Kota Malang. Pertemuan Ganjar Pranowo dengan relawan se-Malang raya ini digelar di kantor Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) di Jalan Tumenggung Suryo, Kota Malang, pada Senin siang (16/10/2023).

Tampak beberapa pengurus parpol pengusung Ganjar Pranowo di Kota Malang, mulai dari PDI Perjuangan, Perindo, PPP, dan Partai Hanura juga tampak hadir. Tak ketinggalan beberapa tokoh politisi PDI Perjuangan mulai dari Wakil Ketua MPR RI yang juga Ketua DPP PDI-P Ahmad Basarah, politisi PDIP Adian Napitupulu, Bupati dan Wakil Bupati Malang Sanusi - Didik Gatot Subroto.

Konsolidasi relawan Ganjar Pranowo ini ditandai dengan pemukulan kentongan dari kayu. Pemukulan kentongan itu dilakukan langsung oleh Ganjar Pranowo, sebagai tanda alarm bagi masyarakat Indonesia.

Banyaknya relawan yang hadir membuat ruangan di Kantor Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) tidak cukup. Tak sedikit relawan yang berada di luar, sambil menikmati hidangan dari para pedagang dan UMKM sekitar yang didatangkan untuk memeriahkan pertemuan para relawan pengusung Ganjar Pranowo.



Pada orasinya, Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih atas dedikasi para relawan yang bergerak luar biasa. Mereka menjadi garda terdepan untuk mewujudkan cita-cita proklamasi Indonesia. Bagi Ganjar, meski ia tidak mengenal secara langsung, tetapi ia merasakan getaran dan semangat yang diberikan oleh para relawan.

"Kita punya cita-cita yang sama, bahwa kita punya pikiran yang sama, dan kita punya hati yang sama, untuk mewujudkan cita-cita proklamasi, dan itu ada sebagian yang hari ini berkumpul di Malang. Sebuah kekuatan luar biasa dengan kesadaran penuh yang dibangun, bergerak dengan kesadaran yang tinggi," ucap Ganjar Pranowo saat memberikan orasi di hadapan para relawan.

Maka Ganjar pun menitipkan kepada para relawan, agar tetap menjaga adab dan kesantunan. Hal ini penting karena dengan kesantunan dan kebaikan para relawan, maka masyarakat bisa tertarik menerima respon dari relawan .

"Saya titip marilah kita menjaga kesantunan, dengan adab yang baik. Sapalah warga sekitar, tetangga, dan ajak dengan sopan santun, Insya Allah mereka akan tertarik dan dengan kebaikan bapak ibu (relawan) sekalian," ungkapnya.



Dirinya juga meminta relawan terus berkoordinasi, bekerjasama, dan tidak mudah menyerah dengan keadaan, demi bisa menentukan nasib bangsanya sendiri. "Karena kita makhluk-makhluk yang punya kesadaran bergerak bersama, karena kita adalah pewaris bangsa ini, tetaplah jaga cinta kasih, tetaplah tebarkan kebaikan Karena ada cinta di antara kita untuk bangsa dan negeri ini," pungkasnya.

Sebagai informasi, Bacapres Ganjar Pranowo melakukan kunjungan di tiga tempat sepanjang hari Senin (16/10/2023) di Kota Malang. Mengawali kunjungan di Malang, yakni di Universitas Negeri Malang (UM), di sini Ganjar bertemu Rektor UM, jajaran civitas dosen dan akademik untuk mengadakan diskusi di Graha Rektorat, secara tertutup.

Kemudian, Ganjar bergeser ke Gedung Graha Cakrawala (Gracak) untuk memberikan kuliah tamu ke ribuan mahasiswa di Malang raya. Di siang harinya, Ganjar bertemu ribuan relawan di Kantor Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) di Jalan Tumenggung Suryo Nomor 39. Di sini selain bertemu relawan, Ganjar juga menyempatkan berkomunikasi dengan para penyandang disabilitas binaan YPAC Malang.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3688 seconds (0.1#10.140)