Enggan Dibantu Pemandu, 3 Pendaki Jerman Terperosok ke Jurang

Kamis, 03 Agustus 2017 - 20:56 WIB
Enggan Dibantu Pemandu, 3 Pendaki Jerman Terperosok ke Jurang
Enggan Dibantu Pemandu, 3 Pendaki Jerman Terperosok ke Jurang
A A A
KARANGASEM - Tiga wisatawan asal Jerman terperosok ke jurang sedalam 15 meter saat mendaki Gunung Agung, di Karangasem pada Kamis (3/8/2017). Ketiga warga negara asing ini masing-masing Terge Zense (17) rekannya Ricet Sremaem (19), dan Fransiskus Bermaum (19).

Untungnya tiga remaja tersebut selamat, diselamatkan oleh tim SAR. Dikabarkan sebelumnya tiga remaja tersebut hilang kontak.

Berdasarkan data yang dihimpun korban bersama dua orang rekannya berangkat melakukan pendakian melalui jalur Pura Pasar Agung, Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Karangasem, sekitar pukul 02.00 Wita, dini hari tadi tanpa pemandu.

Koordinator Lapangan Operasi SAR Wayan, Dek Edi Wiranatha mengatakan, saat pencarian korban sempat mengalami masalah. Lantaran cuaca diatas terjadi kabut tebal dan hujan.

"Kami berhasil mencari korban itu setelah tiga jam. Mereka kami temukan di ketinggian 2.843 DPL. Kondisi mereka saat kami temukan ada luka di bagian kepala dan luka robek pada bagian tangan dan kakinya," paparnya.

Saat ini tiga orang tersebut sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Karangasem. Dia menjelaskan, bahwa sebelum masuk jurang tersebut tiga wisatawan ini ditawari menggunakan jasa pemandu. Namun mereka menolak lantaran sudah membawa GPS. "Kata warga sekitar demikian. Mereka ditawari pemandu tapi tidak mau, karena sudah membawa GPS," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7383 seconds (0.1#10.140)