HD Edukasi Masyarakat Tetap Beraktivitas dengan Disiplin Protokol Kesehatan

Selasa, 04 Agustus 2020 - 17:43 WIB
loading...
HD Edukasi Masyarakat Tetap Beraktivitas dengan Disiplin Protokol Kesehatan
HD Edukasi Masyarakat Tetap Beraktivitas dengan Disiplin Protokol Kesehatan
A A A
BANYUASIN - Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Prov. Sumsel Febrita Lustia Herman Deru membagikan masker dan faceshield kepada para pedagang Marga Sungsang, Banyuasin. Gubernur juga membagikan APD ke pedagang Pasar Sungsang 1. Kabupaten Banyuasin, Senin, (03/08/2020). Selain itu HD juga meninjau Gudang Ikan CV Aldo Putra di Sungsang 3.

"Bukan hanya membagikan Faceshield saja, peninjauan pelelangan ikan saya lakukan untuk melakukan pengecekan aktivitas warga di daerah Marga Sungsang ini agar tidak terhenti akibat wabah Covid-19," katanya.

HD berharap dengan diberikannya Faceshield ini, masyarakat Sungsang selalu patuh dan selalu menerapkan protokol kesehatan, sehingga laju ekonomi tidak terhenti.

"Untuk menjaga kestabilan pertumbuhan ekonomi, dibutuhkan partisipasi masyarakat agar tingkat pertumbuhan ekonomi tetap terbaik di Prov sumsel, oleh karena itu kita harus menjaga kestabilan pertumbuhan ekonomi," ujarnya.

Di kesempatan ini HD mengatakan bahwa masyarakat dapat meminta faceshield dan masker kepada gugus tugas secara gratis dalam rangka cegah tangkal covid-19.

Selain itu, HD juga menginformasikan kepada masyarakat bahwa Pemprov Sumsel juga sedang berusaha membentuk program agar pendidikan anak di masa pandemi ini tetap dapat berlangsung dengan baik Salah satunya dengan menyediakan dana bos, atau melalui Bantuan Gubernur dengan memberikan kuota sehingga anak-anak dapat menempuh pendidikan dengan aman.

"Sungsang adalah pusat pelelangan ikan terbesar di Sumsel dan saya juga mendukung ikan-ikan yang ada dapat dikelola menjadi pempek, tekwan ataupun terasi. Saya juga akan melakukan perbaikan infratruktur jalan yang rusak menuju lokasi ini," tutupnya

Turut hadir Bupati Banyuasin Askolani, Wakil Ketua TP PKK Fauziah Mawardi Yahya, Kadis Perikanan Widada Sukrisna, Kadisdag, Iwan Gunawan, Kasat Pol PP, Aris Saputra.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0834 seconds (0.1#10.140)