Kunjungi Masjid Cheng Hoo dan Diterima Sebagai Keluarga, Ganjar Dapat Songkok dari Muslim Tionghoa Surabaya

Minggu, 15 Oktober 2023 - 10:00 WIB
loading...
Kunjungi Masjid Cheng Hoo dan Diterima Sebagai Keluarga, Ganjar Dapat Songkok dari Muslim Tionghoa Surabaya
Ganjar Pranowo mendapatkan songkok dari Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo (YHMCHI) yang didirikan oleh organisasi Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (P1TI). Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Partai Perindo Ganjar Pranowo mendapatkan songkok dari Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo (YHMCHI) yang didirikan oleh organisasi Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (P1TI).

Songkok diberikan secara simbolis oleh Koordinator Dewan Pembina YHMCHI Rasid Harsono dalam peringatan Milad ke-21 Masjid Muhammad Cheng Hoo di Jalan Gading, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (14/10/2023).

Dalam acara tersebut, hadir pula putra pendiri Masjid Muhammad Cheng Hoo, yaitu Hary Tanoesoedibjo --yang juga Ketua Umum Partai Perindo.

Pemberian songkok menjadi simbol diterimanya Ganjar Pranowo sebagai anggota keluarga muslim Tionghoa di Surabaya. Pasalnya, Ganjar selalu mendorong toleransi dan kerukunan antar umat beragama lewat berbagai aksi, kebijakan, serta program.



Ganjar pun mengajak masyarakat untuk menjadikan kompleks Masjid Muhammad Cheng Hoo sebagai tempat berkumpul dan berdiskusi dalam menyelesaikan persoalan masyarakat.

“Apa itu soal hubungan antar umat beragama, sosial, mungkin terkait dengan pendidikan, pasti itu akan sangat menarik sekali,” kata Ganjar di lokasi.

Selain itu, Ganjar mengatakan bahwa keberadaan Masjid Muhammad Cheng Hoo juga menjadi perekat kerukunan antar umat beragama. Menurut Ganjar, hal tersebut merupakan budaya yang mesti dijaga.

"Tadi saya dikasih tahu sejarah Masjid Muhammad Cheng Hoo ini dibangun dengan bergotong-royong berbagai umat agama. Kerukunan yang sudah terjalin ini harus dijaga," imbuhnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)