HD: Pendidikan Harus Berinovasi agar berkualitas

loading...
HD: Pendidikan Harus Berinovasi agar berkualitas
HD: Pendidikan Harus Berinovasi agar berkualitas
A+ A-
PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan bahwa pendidikan merupakan salah satu fakor penting bagi kehidupan umat manusia karena pendidikan mengajarkan manusia berahlak baik.

Hal tersebut dikatakan saat menghadiri pelantikan Rektor Universitas IBA Tarech Rasyid periode 2020- 2024 dan penandatanganan MOU bersama Mitra di ruang utama yayasan IBA Palembang, Selasa,(4/8/2020).

"Aset kita yang paling utama adalah pendidikan dan harus kita dorong terus pendidikan berkualitas sesuai Visi Sumsel Maju Untuk Semua,” ujarnya.

Jelas Deru, eksisnya suatu pendidikan adalah tidak dilihat dari megahnya gedung kampusnya tapi perlu adanya kepercayaan dan dipercaya oleh masyarakat.

"Terkait inovasi kita harus berpacu dengan inovasi dan terus lahirkan inovasi baru," harap HD.

Ditambahkannya, di tahun 2021 Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan memiliki program pengangkatan PPL Honorer Pertanian.

“Artinya saya mau ciptakan para PPL tidaklah sekedar petani tapi petani yang serius yang punya jiwa enterpreneuer," tutupnya.

Turut hadir Bupati Banyuasin Askolani, Ketua Yayasan IBA Rita Rosmida Bajumi Plt. Ka. Dinas Pendidikan Prov. Sumsel Riza Fahlevi, Ka. Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel Achmad Rizwan, Direktur Bank Sumsel Babel Ahmad Syamsudin.
(atk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak