Peringatan Milad Ke-21, Masjid Muhammad Cheng Hoo Berikan Peci kepada HT dan Ganjar

Minggu, 15 Oktober 2023 - 06:46 WIB
loading...
Peringatan Milad Ke-21, Masjid Muhammad Cheng Hoo Berikan Peci kepada HT dan Ganjar
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) bersama Bacapres Ganjar Pranowo mendapat peci Cheng Hoo saat perayaan Milad ke-21 Masjid Muhammad Cheng Hoo, Surabaya, Sabtu (14/10/2023) malam. Foto/iNews TV/Hari Tambayong
A A A
SURABAYA - Peringatan Milad ke-21 Masjid Muhammad Cheng Hoo di Surabaya, Jawa Timur dilaksanakan pada Sabtu (14/10/2023) malam. Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) bersama bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menghadiri perayaan Milad ini.

Masjid Muhammad Cheng Hoo dibangun sejak 21 tahun lalu sebagai bentuk penghormatan laksamana asal Tiongkok beragama Islam, Cheng Hoo.



Selain tempat ibadah, Masjid Muhammad Cheng Hoo juga sebagai simbol kerukunan antar umat beragama lantaran arsitekturnya sangat kental dengan nuansa Tionghoa, bahkan mirip dengan kelenteng.



Dalam perayaan itu, masjid yang terletak di Jalan Gading Nomor 2, Kota Surabaya itu memberikan peci Cheng Hoo kepada HT dan Bacapres yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo.

Peci Masjid Cheng Hoo tersebut langsung dikenakan oleh HT dan Ganjar tepat pada perayaan Milad yang ke-21 tahun.

Sebelumnya, HT berharap Masjid Muhammad Cheng Hoo bisa terus berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat.



"Saya berharap masjid ini bisa berkembang. Saya lihat juga sudah mulai masuk ke pendidikan. Harapan saya teruslah berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)