Jadi Amukan Kadis Perdagangan Kota Padang, Penjual Buah Mengaku Salah

Senin, 31 Juli 2017 - 15:09 WIB
Jadi Amukan Kadis Perdagangan Kota Padang, Penjual Buah Mengaku Salah
Jadi Amukan Kadis Perdagangan Kota Padang, Penjual Buah Mengaku Salah
A A A
PADANG - Yanti, pedagang buah yang menjadi korban amukan Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan Kota Padang, mengaku salah dan khilaf atas insiden tersebut. Kejadian tersebut menjadi viral karena Kadis Perdagangan Kota Padang Endrizal mengamuk dengan melempar barang dagangan milik pedagang buah di Pasar Raya, Kota Padang pada Minggu 30 Juli 2017 pagi.

“Ya saya khilaf. Pada saat itu saya bilang kepada orang yang mengendarai mobil itu untuk menggeser mobilnya. Dan saya memukul mobil tersebut dengan tangan saya," ungkap Yanti, Senin (31/7/2017).

Pada saat itu, Kadis Perdagangan langsung turun dari mobil. Seketika itu, Endrizal langsung mengambil barang dagangan Yanti dan melemparnya.

“Barang dagangan saya pada saat itu lagi banyak. Ada pisang, pepaya, itu saja yang saya jual. Modal hanya Rp2 juta dan hampir semuanya rusak,” tuturnya.

Yanti juga mengakui tidak kenal orang yang turun itu Kepala Dinas Perdagangan. “Saya tidak kenal dengan bapak itu. Cuma lihat sih pernah, saya cuman berharap barang dagangan saya yang hancur itu dapat diganti rugi. Kemudian setelah masalah itu kita saling memaafkan saja," katanya.

Setelah kejadian tersebut Yanti bisa meminjam barang dagangan orang lain untuk dijualnya. “Kita pakai barang dangan orang lain, mengutang sama pedagang lainnya saja. Bagaimana lagi, saya juga tidak punya modal sebesar untuk berjualan,” pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5908 seconds (0.1#10.140)