Gubernur Jatim Minta Jamaah Haji Jaga Kondisi Kesehatan

Jum'at, 28 Juli 2017 - 11:32 WIB
Gubernur Jatim Minta Jamaah Haji Jaga Kondisi Kesehatan
Gubernur Jatim Minta Jamaah Haji Jaga Kondisi Kesehatan
A A A
SURABAYA - Gubernur Jatim Soekarwo melepas 445 jamaah calon haji asal Kabupaten Kediri yang masuk Kelompok terbang (Kloter) 1 Embarkasi Surabaya di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Jumat (28/7/2017). Pakde Karwo, panggilan akrabnya, meminta jamaah haji jaga kesehatan.

Menurut Pakde Karwo, saat ini suhu di Arab Saudi mencapai 43 derajat celsius. "Suhu di sana lebih panas dari rata-rata di Indonesia, semoga bisa segera menyesuaikan,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada petugas kesehatan agar lebih sering mengecek dan mendatangi jamaah untuk memberikan fasilitas kesehatan. Hal ini penting dilakukan agar risiko jamaah sakit dan meninggal bisa berkurang.

Tahun ini, katanya, risiko tinggi kesehatan berkurang menjadi 40% dibanding tahun lalu sebesar 60%. "Kami berharap ke depan risiko tinggi bisa terus berkurang. Kuncinya kesehatan harus bisa dijaga dengan baik," katanya.

Mantan Sekda Provinsi Jatim itu juga meminta kepada para jamaah agar menjaga nama baik Indonesia di Arab Saudi. Mereka harus bisa menjaga kesantunan dan kebersamaan selama menjalankan ibadah di sana.

"Kami titip nama Indonesia yang sudah baik di Arab Saudi untuk dipertahankan. Semuanya harus bisa bersama-sama menjaga kesantunan dan kebersamaan, ini ciri khas bangsa kita."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8371 seconds (0.1#10.140)