Pusri Raih Second Runner Up BUMN MIS 2020

loading...
Pusri Raih Second Runner Up BUMN MIS 2020
Ajang BUMN Millennial Innovation Summit (MIS) 2020, Pusri yang tergabung dalam Tim Agri Millennial berhasil meraih Second Runner Up Winner pada kategori Social Innovation, setelah menyisihkan ribuan inovator lainnya.Foto SINDOnews
PALEMBANG - Pada ajang BUMN Millennial Innovation Summit (MIS) 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN, millennials Pusri yang tergabung dalam Tim Agri Millennial berhasil meraih Second Runner Up Winner pada kategori Social Innovation, setelah menyisihkan ribuan inovator lainnya.

Captain Tim Agri Millennial Pusri, Prima Novandino Sharma bersama dua anggota tim lainnya yakni Ali Sulas Hidayat dan Rangga Pradigda berhasil melaju hingga babak final dengan judul karya inovasi "Pembangunan Ekosistem Pertanian untuk Petani Pintar Sejahtera atau PEPITRA".

Sebagai Captain Tim, Prima mempresentasikan karya yang dibawanya di hadapan Menteri BUMN, Erick Thohir dan Wakil Menteri BUMN, serta dihadapan seluruh masyarakat Indonesia yang menyaksikan Live di Youtube Kementerian BUMN. (Baca: Millennials Pusri Tembus Top Ten BUMN MIS 2020)

"Melalui PEPITRA diharapkan dapat mempermudah aktivitas petani, karena PEPITRA menyediakan ekosistem pertanian yang terintegrasi seperti Program Tani Pintar, Akses Permodalan, Data Driven Farming dan Jaminan Hasil Panen," ujar Prima kepada SINDOnews, Selasa (04/08/2020).



Dengan digelarnya MIS 2020 tersebut, Kementerian BUMN bertujuan ingin mendorong tumbuhnya budaya inovasi dan segala bentuk pengembangan terbaik dari generasi millennial yang berkarya di masing-masing.

"Semoga millennial diharapkan dapat terus menginspirasi BUMN dan mengembangkan inovasi serta teknologi. Sebagai langkah konkrit kita akan maksimalkan kalangan millennial untuk berkontribusi bagi bangsa, sedikitnya lima persen ada di tubuh BUMN," singkat Erick Thohir.
(don)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top