Terekam CCTV, Aksi Pencurian Sejumlah Toko di Kolaka Resahkan Warga

Kamis, 12 Oktober 2023 - 14:49 WIB
loading...
Terekam CCTV, Aksi Pencurian Sejumlah Toko di Kolaka Resahkan Warga
Aksi pencurian di sejumlah Toko di Kolaka terekam CCTV. Foto/Ist
A A A
KOLAKA - Warga Kabupaten Kolaka , Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya di Kecamatan Iwoimendaa dan Wolo diresahkan terkait aksi pembobolan sejumlah toko. Para pemilik usaha mengaku ketakutan karena pelaku dibekali senjata tajam (sajam) saat beraksi.

Salah satu video pelaku tengah beraksi terekam cctv di toko milik Halmin, warga Desa Ulukalo, Kecamatan Iwoimendaa. Dalam rekaman, pelaku mengenakan jaket, membawa parang dan memakai penutup wajah. Selain uang tunai, pelaku juga terlihat menggasak satu karung rokok berbagai merek milik korban.

Kapolsek Wolo, Iptu Rahman Syarif saat dikonfirmasi membenarkan toko Halmin dibobol pelaku pada pukul 23.30 WITA. Bahkan, kata dia, pelaku sempat terekam CCTV sebelum memutuskan kabel sambungannya. "Telah dilakukan olah TKP dan sementara memburu keberadaan pelaku," ujarnya, Kamis (12/10/2023).

Lebih lanjut, Rahman mengatakan pelaku menggasak masing-masing dua ball rokok Sampoerna, Clas Mild dan tiga ball rokok gudang garam merah, niu bold serta beberapa merek. Pelaku juga menguras uang dilaci sejumlah Rp250 ribu dengan total kerugian Rp36 juta.

Baca Juga: Viral! Buaya Liar Jinak di Kolaka

Untuk diketahui, aksi pencurian juga sempat terjadi di desa yang sama pada toko milik Sudarti. Lokasi lainnnya yang diduga masih pelaku yang sama yakni bertempat di Desa Ponre, Kecamatan Wolo dengan nilai kerugian ratusan juta.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)