Pemuda Ini Nekat Curi Uang Kotak Amal Masjid di Polres

Selasa, 25 Juli 2017 - 10:27 WIB
Pemuda Ini Nekat Curi Uang Kotak Amal Masjid di Polres
Pemuda Ini Nekat Curi Uang Kotak Amal Masjid di Polres
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Warga Kabupaten Lamandau, Kalteng, Beby Gumara (23) terpaksa diamankan polisi. Pasalnya pemuda pengangguran itu nekat mencuri uang kotak amal Masjid Al Amin Polres Kotawaringin Barat (Kobar) di Jalan Diponegoro, Selasa (25/7/2017) sekira pukul 08.00 WIB.

Beby mengaku nekat mencuri uang kotak amal lantaran tak punya uang untul beli makan dan minuman. "Saya haus dan lapar pak, tadi ke Pangkalan Bun numpang kendaraan orang. Turun Jalan Diponegoro berhenti di depan masjid, lihat kotak amal ada isinya uang saya coba ambil. Belum berhasil ambil uang sudah keburu ketangkap polisi," ujar remaja kurus ini di penjagaan Polres Kobar, Selasa (25/7/2017).

Beby mengaku sudah sering mencuri uang kotak amal di sejumlah kotak amal masjid. "Ya sudah sering ambil uang kotak amal. Tapi yang tertangkap baru sekarang," katanya.

Sementara itu, menurut Kepala Bagian Operasi Sat Sabhara Polres Kobar Ipda Wiyoto mengatakan, saat itu ada anggota polisi sedang melaksanakan Salat Duha di Masjid Al Amin di komplek Polres Kobar.

Melihat gelagat remaja yang mencurigakan di dalam masjid, kemudian anggota tersebut terus memantau gerak geriknya. "Setelah dipantau, ternyata remaja itu mendekati kotak amal, dan mulai membongkar kotak amal. Belum berhasil mengambil uang keburu ditangkap anggota," ujar Wiyoto.

Selanjutnya, kata dia, remaja ini langsung digelandang menuju pos penjagaan Polres Kobar untuk selanjutnya diproses ke Reskrim. "Ini nanti kita serahkan ke Reskrim untuk proses hukumnya," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5923 seconds (0.1#10.140)