Ditetapkan Tersangka, eks Mentan Syahrul Yasin limpo Jenguk Ibu yang Sakit di Makassar

Rabu, 11 Oktober 2023 - 21:14 WIB
loading...
Ditetapkan Tersangka, eks Mentan Syahrul Yasin limpo Jenguk Ibu yang Sakit di Makassar
Keponakan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), Devo Khadafi memberikan keterangan kepada wartawan, Rabu (11/10/2023). Foto/MPI/Abdoellah Nicolha
A A A
MAKASSAR - Menerima kabar ibunya tengah terbaring sakit, Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) langsung terbang ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Hal ini yang menjadi alasan SYL tak memenuhi panggilan KPK, Rabu (11/10/2023).



"Saya menghormati KPK, namun izinkan saya terlebih dahulu menemui ibu di kampung," ujar SYL melalui keterangan tertulisnya, Rabu (11/10/2023). Rumah ibunda SYL, Nurhayati Yasin Limpo di Jalan Haji Bau, mulai ramai didatangi keluarga dekat.



SYL sendiri, tiba di rumah ibunya tersebut, sekitar pukul 09.30 Wita. Hal tersebut dibenarkan keponakan SYL, Devo Khadafi. Dia mengatakan, SYL datang ke rumah orang tuanya pada pukul 09.30 Wita. "Sudah ada di dalam. Ada di dalam," katanya, Rabu (11/10/2023).



Kendati demikian, Devo meminta kepada wartawan untuk memberikan ruang dan privasi kepada keluarga, karena orang tua SYL sementara terbaring sakit. Apalagi kata dia, SYL juga sudah berkomitmen untuk mengikuti semua proses hukum yang akan dilewati.

"Jadi kami memohon kepada teman-teman untuk memberikan privasi kepada keluarga, agar kami bisa merawat orang tua kami, nenek kami yang sementara sakit di dalam," ungkap Devo.

Devo mengatakan, SYL sudah tiba di rumah, namun kondisi nenek sedang sakit. "Ya namanya orang tua sudah berusia lebih dari 90 tahun. Beliau (SYL) meminta agar diberi ruang dan privasi, untuk bisa bersama keluarga dan merawat ibu atau nenek kami yang lagi sakit," ujarnya.



Terkait kehadiran mantan Mentan SYL di Makassar, dia menyebutkan tidak ada agenda lain hanya untuk menjenguk ibunya yang sedang terbaring sakit. "Tidak ada (agenda lain), hanya untuk melihat nenek yang lagi sakit," katanya.

Devo juga menyebutkan, keberadaan SYL di Makassar tidak akan lama, dan berjanji akan mengikuti serta menghadapi proses hukum, dengan harapan semuanya bisa berjalan dengan baik.

"Tidak lama di Makassar, Beliau hanya memastikan (kondisi kesehatan ibunya) mudah-mudahan kondisi nenek kami terus membaik. Kita berharap tidak ada sesuatu yang lebih gawat," tandasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2362 seconds (0.1#10.140)