Hendak KKN, Bus yang Ditumpangi Puluhan Mahasiswa Unima Terbalik

Senin, 24 Juli 2017 - 18:54 WIB
Hendak KKN, Bus yang Ditumpangi Puluhan Mahasiswa Unima Terbalik
Hendak KKN, Bus yang Ditumpangi Puluhan Mahasiswa Unima Terbalik
A A A
BOLTIM - Bus yang ditumpangi puluhan mahasiswa Universitas Manado (Unima), terbalik di jalur Atoga-Mooat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, Senin (24/7/2017), sekitar pukul 15.00 Wita. Para mahasiswa disebutkan terluka, namun tidak ada korban jiwa akibat kecelaan tersebut.

Menurut saksi mata di lokasi kejadian, Mamonto, beberapa mahasiswa mengalami luka-luka dan dilarikan ke Puskesmas Modayag, oleh warga yang kebetulan melintas di jalur tersebut. Para mahasiswa tersebut sedang dalam perjalanan untuk melaksanakan KKN di Kabupaten Boltim.

“Saat saya tiba di lokasi kejadian, bus sudah dalam kondisi terbalik. Saya melihat beberapa mahasiswa tergeletak. Ada di antara mereka yang kami evakuasi dan langsung dilarikan ke Puskesmas Modayag untuk dirawat,” kata warga Motongkad ini.

Bus nahas ini tersebut diketahui bernomor polisi DB 7036 G. Diduga sopir yang belum diketahui identitasnya ini hilang kontrol saat melewati tanjakan sehingga akhirnya terbalik.

Nama-nama mahasiswa penumpang bus yang berhasil teridentifikasi di antaranya Reynaldi Pudi, Albert Ngantung, Indri Paransi dan Theofilus. Sementara identitas mahasiswa lain belum diketahui.

Kasatlantas Kotamobagu AKP Arke Parasan membenarkan adanya bus terbalik yang memuat mahasiswa Unima tersebut. Pihaknya telah menurunkan tim untuk membantu mengevakuasi. Karena jaraknya cukup jauh, maka Polsek terdekat sudah membantu korban untuk segera dibawa ke puskesmas terdekat.

“Nanti akan ada penjelasan resmi dari tim sedang menuju ke lokasi. Sampai saat ini belum ada laporan korban jiwa, hanya luka-luka,” katanya.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0505 seconds (0.1#10.140)