Wapres Ma'ruf Amin Dukung Pembangunan Gedung Papua Christian Centre

Rabu, 11 Oktober 2023 - 18:26 WIB
loading...
Wapres Maruf Amin Dukung Pembangunan Gedung Papua Christian Centre
Wapres Maruf Amin bertemu dengan pengurus Persekutuan Gereja-Gereja Papua (PGGP), Persekutuan Gereja-Gereja Papua Barat (PGGPB), dan Papua Christian Centre (PCC) di Kota Jayapura, Papua, Rabu (11/10/2023). Foto/iNews TV/Edy Siswanto
A A A
JAYAPURA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin bertemu dengan pengurus Persekutuan Gereja-Gereja Papua (PGGP), Persekutuan Gereja-Gereja Papua Barat (PGGPB), dan Papua Christian Centre (PCC) di Kota Jayapura, Papua, Rabu (11/10/2023).

Pertemuan di antaranya membahas rencana pembangunan Gedung Papua Christian Centre (PCC) yang masuk dalam Rencana Induk Percepatan Pembangunan Papua (RIPPP) 2022-2041 dan Rencana Aksi 2023-2024.



Wapres mendukung pendirian Gedung PCC untuk mendukung penyediaan layanan masyarakat melalui gereja. Guna mewujudkannya, Ma'ruf Amin menyatakan telah melakukan rapat teknis bersama Menteri PUPR, Menteri Agama, dan Mendikbudristek membahas tentang pembangunan Gedung PCC.

“Pemerintah melalui Kementerian PUPR akan membangun Gedung PCC,” ujar Ma'ruf Amin.



Gedung PCC ditargetkan dapat terbangun pada 2024. Oleh karena itu, Wapres meminta adanya usulan opsi lahan pembangunan dari PCC dan PGGP.

“PGGP dan PCC dapat mengusulkan beberapa opsi lahan untuk pembangunan PCC dengan status lahan bebas masalah,” ungkapnya.



Sementara itu, mengenai penetapan Permendikbudristek Nomor 44 Tahun 2023 Tentang Program Percepatan Pemenuhan Guru di Provinsi Papua pada 3 Agustus 2023 yang lalu, Wapres menilai sebagai salah satu terobosan yang sangat mendukung percepatan pembangunan kesejahteraan di Tanah Papua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2050 seconds (0.1#10.140)