Diarak Ratusan Pendukung, Kosasih Daftar Balon Bupati ke Demokrat

Minggu, 23 Juli 2017 - 13:47 WIB
Diarak Ratusan Pendukung, Kosasih Daftar Balon Bupati ke Demokrat
Diarak Ratusan Pendukung, Kosasih Daftar Balon Bupati ke Demokrat
A A A
BANDUNG BARAT - Ratusan massa mengantar Sekretaris Biro Pertahanan DPP Partai Demokrat, Kosasih, mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon bupati ke Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (23/7/2017) pagi.

Kosasih yang merupakan pensiunan TNI ini mengaku sudah bulat untuk maju di Pilkada KBB 2018. Untuk itu dirinya siap bersaing dalam proses penjaringan yang dilakukan Partai Demokrat termasuk mengadu program dengan bakal calon lain.

“Saya serius untuk maju. Terbukti hari ini saya menjadi yang pertama mengembalikan berkas pendaftaran ke DPC Partai Demokrat,” ucapnya.

Menurut Kosasih, banyaknya massa pendukung yang mengantarnya seperti dari tokoh masyarakat, OKP, ormas, LSM, membuatnya semakin optimistis bisa membawa perubahan bagi Bandung Barat. Sebab keberadaan LSM, ormas, ataupun OKP bukanlah milik segelintir golongan.

Terkait peluang, dia juga mengaku optimistis. Kegagalannya pada Pilkada 2013 menjadi pelajaran untuk menyiapkan strategi dan program yang berbeda di pilkada kali ini. “Sebagai alumni Pilkada KBB 2013 tentu saya memiliki gambaran dan strategi lain yang nanti akan dilakukan sehingga bisa meyakinkan masyarakat untuk memilih,” ucap pria yang juga pengelola objek wisata ini.

Panitia proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati DPC Partai Demokrat KBB Ahmad Rusli mengatakan, ada 12 poin persyaratan dalam pendaftaran. Hasil pemeriksaan awal seluruh persyaratan yang diserahkan oleh bakal calon Kosasih sudah lengkap.

“Persyaratan itu di antaranya pernyataan pendaftaran sebagai bakal calon yang ditandatangani di atas materai, SKCK, visi misi, laporan kekayaan, dan yang lainnya,” sebutnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4810 seconds (0.1#10.140)