Hilang Sepekan, Pria Lansia Diduga Tersesat di Hutan Lumenehe Sangihe

Rabu, 11 Oktober 2023 - 14:00 WIB
loading...
Hilang Sepekan, Pria Lansia Diduga Tersesat di Hutan Lumenehe Sangihe
Tim SAR gabungan berupaya mencari Maka Timugingide (72) yang hilang saat berkebun sejak Selasa (3/10/2023). Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Pria lanjut usia (Lansia), yang diketahui bernama Maka Timuhingide (72) dilaporkan hilang selama sepekan. Pria tersebut pamit berangkat ke kebun pada Selasa (3/10/2023) sekitar pukul 04.00 Wita, dan hingga kini belum diketahui rimbanya.



Diduga, pria lansia tersebut tersesat di Hutan Lumenehe, Desa Dagho, Kecamatan Tamako, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. Peristiwa itu, baru dilaporkan ke Basarnas Manado, oleh Camat Tamako, pada Minggu (8/10/2023) pukul 17.15 WITA.



Menindaklanjuti laporan tersebut, Kepala Kantor SAR Manado, mengerahkan Tim Pos SAR Tahuna, untuk melakukan pencarian terhadap korban hilang. Upaya pencarian orang hilang ini, dilakukan dengan melibatkan masyarakat serta pemerintah desa dan kecamatan.



"Berdasarkan laporan, korban berangkat ke kebun untuk memanen padi bersama dengan keluarga. Korban sangat antusias, dan memilih berangkat dini hari seorang diri. Setelah itu korban hilang, dan hingga kini belum juga kembali ke rumah," kata Kepala Kantor SAR Manado, Monce Brury, Rabu (11/10/2023).



Kantor SAR Manado beserta Tim SAR gabungan masih melakukan proses pencarian. Berdasarkan rencana operasi, tim memperluas area pencarian dengan radius 5 km persegi dari lokasi awal. "Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian hingga hari ke empat, dan memperluas area pencarian dengan harapan korban bisa segera ditemukan," ujar Monce Brury.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)