Heboh Penculikan Bocah di Karawang, Pelaku Babak Belur Dihakimi Massa

Selasa, 10 Oktober 2023 - 15:48 WIB
loading...
Heboh Penculikan Bocah di Karawang, Pelaku Babak Belur Dihakimi Massa
Pelaku yang diduga menculik seorang bocah di Karawang, Jawa Barat ditangkap oleh warga. Foto/MPI/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Seorang bocah di Karawang, Jawa Barat nyaris diculik oleh pria tak dikenal. Aksi penculikan ini dipergoki warga di Dusun Pengkijaya, Desa Kendaljaya, Kecamatan Pedes. Pelaku bernama Erwin kemudian dikejar oleh warga.

Massa akhirnya Erwin berhasil diringkus dan dihakimi massa pada Senin (9/10/2023). Kasi Humas Polres Karawang, Ipda Herawati menjelaskan, polisi mendapat laporan masyarakat ada pria yang diduga memcoba menculik anak di bawah umur.


"Ketika kami datang pelakunya sudah diamankan oleh warga. Pelaku dicurigai saat memasuki pekarangan warga dan mengejar seorang bocah," katanya, Selasa (10/10/2023).



Kemudian setelah kepergok oleh pemilik rumah pelaku kabur hingga dikejar oleh pemilik rumah sambil berteriak minta tolong ke warga lainnya. Kemudian warga yang mendengar keluar rumah dan ikut mengejar pelaku hingga akhirnya tertangkap.

"Pelaku berhasil diamankan setelah warga mengepung pelaku hingga tidak bisa kabur," ujarnya.

Menurut Herawati, saat diperiksa di kantor desa pelaku yang tidak memiliki kartu identitas mengaku bernama Erwin. Namun saat lanjut diperiksa pelaku menjawab secara ngaco dan tidak fokus dengan pertanyaan warga.


"Setelah kami periksa lebih dalam lagi memang pelaku seperti mengalami gangguan jiwa hingga kami akan kirim ke Dinas Sosial," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)