Berkunjung ke Pesantren Cipasung, Kiai Ubed: Ganjar Mantu Kiai, Pasti Peduli Pesantren

Selasa, 10 Oktober 2023 - 14:53 WIB
loading...
Berkunjung ke Pesantren Cipasung, Kiai Ubed: Ganjar Mantu Kiai, Pasti Peduli Pesantren
Bacapres Ganjar Pranowo mengunjungi Pondok Pesantren Cipasung di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (10/10/2023). Foto/MPI
A A A
TASIKMALAYA - Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Cipasung di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (10/10/2023). Kunjungan ini merupakan bagian dari tur Ganjar ke sejumlah wilayah di Tasikmalaya.

Para santri begitu antusias menyambut kedatangan Ganjar. Mereka histeris meneriakkan nama Ganjar sambil membawa sejumlah spanduk.



Tulisannya bermacam-macam. Seperti Wilujeng Sumping pak Ganjar, pak Ganjar We Love You, Pak Ganjar Idolaku, Ahlan Wasahlan pak Ganjar dan lainnya. Ada juga yang menuliskan pesan khusus untuk putra semata wayang Ganjar, Muhammad Zinedine Alam Ganjar. Seperti Titip Salam Buat Mas Alam Pak, Pak Mas Alam Ganteng Banget, Mau Jadi Mantu dan lainnya.

"Wah seneng banget bisa ketemu pak Ganjar. Orangnya murah senyum, ganteng banget. Pantes kalau mas Alam ganteng, bapaknya juga ganteng," ucap para santri.



Selain ribuan santri, kedatangan Ganjar juga disambut Pengasuh Ponpes Cipasung, Kiai Ubaidillah Ruhiat dan puluhan ulama lainnya. Ganjar diajak berdiskusi tentang banyak hal, salah satunya mengenai masa depan pondok pesantren di Indonesia.

Persoalan undang-undang pesantren menjadi topik diskusi Ganjar dengan para ulama Tasikmalaya itu. Mereka berharap Ganjar tidak melupakan pesantren ketika nanti menjadi presiden.


"Saya doakan pak Ganjar sehat, berkah dan menjadi presiden 2024. Kalau jadi presiden, jangan lupakan pesantren. Dan kami yakin pak Ganjar tidak lupa, karena pak Ganjar juga mantu kiai yang juga punya pondok pesantren," ucap Kiai Ubed.

Hal senada disampaikan Kiai Yusuf Bahar, pengasuh Ponpes Bahrul Ulum Tasikmalaya yang mengatakan bahwa dari ketiga Bacapres 2024 yang semuanya beragama Islam, Ganjar yang paling Islami.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)