Merakyat, Ganjar Menginap di Rumah Warga Desa Terpencil di Tasikmalaya

Selasa, 10 Oktober 2023 - 11:48 WIB
loading...
Merakyat, Ganjar Menginap di Rumah Warga Desa Terpencil di Tasikmalaya
Bacapres Partai Perindo, Ganjar Pranowo menginap di rumah warga Kampung Nagrok l, Desa Muncang, Sodonghilir, Tasikmalaya, Jawa Barat Senin (9/10/2023) malam. Foto/MPI
A A A
TASIKMALAYA - Bakal calon Presiden (Bacapres) Partai Perindo, Ganjar Pranowo mengunjungi sekaligus menginap di rumah warga Kampung Nagrok l, Desa Muncang, Kecamatan Sodonghilir, Tasikmalaya, Jawa Barat Senin (9/10/2023) malam. Ganjar kembali meneruskan kebiasaan yang sudah dilakukannya sejak lama, yakni menginap di rumah warga desa.

Malam-malam, Ganjar menempuh perjalanan lebih dari dua jam dari Kota Tasikmalaya ke Kampung Nagrok. Jalan terjal dan berliku menemani perjalanannya untuk bertemu dengan warga.



Desa Muncang merupakan salah satu desa terpencil di Jawa Barat. Tapi Kampung Nagrok tampaknya lebih terpencil lagi. Info dari warga setempat, gubernur dan bupati setempat bahkan belum pernah menginjakkan kaki di Nagrok.



Maka kedatangan Ganjar malam itu sangat tidak disangka warga. Seluruh warga kampung pun berkumpul sejak sore menyambut Ganjar. Begitu tiba, sorak sorai ribuan orang menyambut Ganjar dan rombongan.

"Pak Ganjar, Pak Ganjar. Mau salaman, foto pak," seru warga.

Kedatangan politikus berambut putih itu memang sudah dinantikan. Sebab Ganjar telah mewujudkan harapan warga yang puluhan tahun mendambakan air bersih. Ya, Ganjar membangun instalasi air artesis sehingga warga kini tak perlu mengangkut air dari sumber yang jauh jaraknya.



Setelah melayani salaman dan berfoto di sepanjang jalan, Ganjar diajak warga makan malam. Berlanjut dialog dengan warga hingga tengah malam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)