Di Hadapan Ratusan Wali Murid, Kapolres Kobar Minta Maaf

Rabu, 19 Juli 2017 - 12:33 WIB
Di Hadapan Ratusan Wali Murid, Kapolres Kobar Minta Maaf
Di Hadapan Ratusan Wali Murid, Kapolres Kobar Minta Maaf
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Jajaran Polres Kotawaringin Barat, Kalteng yang dipimpin langsung Kapolres Kobar AKBP Pria Premos menyambangi SDN 1 Kumai Hilir.

Kedatangan Kapolres untuk bertemu seluruh wali murid guna meminta maaf sekaligus memperbaiki citra Polri dimata publik, Rabu (19/7/2017).

Hal ini dilakukan pascapenganiayaan yang dilakukan Brigadir Polisi ASS terhadap bocah kelas 6, MA pada Jumat lalu. "Ini harus saya lakukan sebagai pimpinan di Polres Kobar untuk meminta maaf kepaa seluruh guru, wali murid dan para murid di SDN 1 Kumai Hilir. Apa yang dilakukan anak buah saya sudah diluar batas dan pasti akan saya beri sanksi seberat beratnya," ujar Premos di hadapan ratusan wali murid.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pendidikan Kobar Aida Lailawati, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Zaenah dan sejumlah pejabat daerah lainnya.

Kapolres memastikan peristiwa ini tidak akan terulang lagi di wilayah Kotawaringin Barat. Kemudian terkait ancaman Brigadir Polisi ASS kepada sejumlah guru juga dipastikan tidak akan berbuntut panjang.

"Saya jamin keselamatan seluruh guru, dan murid di sini. Jadi jika terjadi apa apa saya yang akan bertanggung jawab," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kobar Aida Lailawati mengatakan cukup menyesalkan atas kejadian tersebut yang terjadi di lingkungan sekolah dan korbannya anak yang masih kecil.

"Ini jangan sampai terulang lagi. Apalagi pelakunya aparat penegak hukum. Saat ini kita berupaya menghilangkan traumatik seluruh guru dan murid di sini, Itu yang harus cepat dilakukan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9303 seconds (0.1#10.140)