Profil Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar, Istrinya Keponakan Syahrul Yasin Limpo

Senin, 09 Oktober 2023 - 18:53 WIB
loading...
Profil Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar, Istrinya Keponakan Syahrul Yasin Limpo
Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar terseret kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK ke mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo. Foto/MPI/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Nama Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar (51) mendadak ramai muncul di berbagai media. Bukan soal pengungkapkan kasus di jajarannya, melainkan terseret kasus dugaan pemerasanpimpinanKPK ke mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo.

Kasusnya ditangani Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Kombes Irwan diketahui kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan pada 17 Februari 1972 silam.


Perwira menengah (Pamen) Polri itu merupakan alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1994 seangkatan dengan Ferdy Sambo, mantan Kadiv Propam Polri yang dipecat dari Korps Bhayangkara karena kasus pembunuhan.



Irwan dilantik menjadi Kapolrestabes Semarang pada 5 Januari 2021 silam. Sebelumnya sempat bertugas Kapolrestabes Makassar hingga Direktur Reskrimum Polda Sumatera Utara.

Irwan menikah dengan Andi Tenri Gusti Hanum Utari Natassa (30) yang merupakan finalis juara 3 Puteri Indonesia 2011. Mereka menikah pada 22 Februari 2020 di Makassar. Andi Natassa diketahui merupakan keponakan Syahrul Yasin Limpo.

Sementara itu, Irwan sendiri selama berkiprah di Kota Semarang memang membuat sejumlah terobosan.



Di antaranya adalah aplikasi LIBAS, akronim Polisi Hebat Semarang. Di mana warga bisa mencari informasi ataupun melaporkan kejadian kriminalitas lewat aplikasi.

Selama memimpin Polrestabes Semarang hingga saat ini, beberapa kasus berhasil diungkap. Di antaranya pembunuhan puteri Pj. Gubernur Papua Pegunungan, pembunuhan dan mutilasi bos air isi ulang.

Namun, ada juga kasus menonjol yang pada kepemimpinannya belum terungkap yakni pembunuhan ASN Pemkot Semarang Iwan Boedi Prasetijo yang sudah 1 tahun berlalu.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7556 seconds (0.1#10.140)