Kombes Pol Irwan Anwar Akan Diperiksa Lagi, Polda Jateng: Dipersilakan Saja

Senin, 09 Oktober 2023 - 16:36 WIB
loading...
Kombes Pol Irwan Anwar Akan Diperiksa Lagi, Polda Jateng: Dipersilakan Saja
Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar akan dihadapkan oleh Polda Jateng jika ada pemanggilan lagi dari penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Foto/ MPI/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Polda Jateng menyatakan bakal menghadapkan Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar jika ada pemanggilan lagi dari penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya.

Pemanggilan itu terkait kasus dugaan pemerasaan oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo.



“Kalau yang bersangkutan (Kombes Irwan) ada pemeriksaan tambahan atau apa, intinya Polda Jateng memberikan peluang itu. Kapolrestabes kalau ada panggilan dipersilakan saja, kalau ada lagi (pemanggilan) tidak masalah,” ungkap Kepala Bidang Humas Polda Jateng Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto di Mapolda Jateng, Senin (9/10/2023).



Hal ini merespons statemen Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak pada Senin (9/10/2023) ini yang menyebut pihaknya akan melakukan pemanggilan kembali Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar pada kasus tersebut.

“Akan diagendakan pemanggilan terhadap yang bersangkutan untuk dimintai keterangan sebagai saksi,” kata Kombes Ade Safri yang juga mantan Kapolresta Solo itu, Senin.

Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sendiri sudah menaikkan status ini dari penyelidikan ke penyidikan. Saat ditanyakan apakah hal itu berpengaruh terhadap jabatan Kombes Irwan, Kombes Satake menyebut belum.



“Sementara belum (ditunjuk pengganti Kombes Irwan), kan pemeriksaan sebagai saksi,” sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2611 seconds (0.1#10.140)