Bishop GKPI Doakan JR Saragih Gapai Cita-Citanya

Sabtu, 15 Juli 2017 - 03:12 WIB
Bishop GKPI Doakan JR Saragih Gapai Cita-Citanya
Bishop GKPI Doakan JR Saragih Gapai Cita-Citanya
A A A
SAMOSIR - Kehadiran Bupati Simalungun JR Saragih di Jambore Nasional Pemuda-Pemudi Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) di Sopo Agape, Tomok, Samosir, Sumatera Utara membuat semangat generasi muda GKPI. JR Saragih pun didoakan oleh Bishop Gereja GKPI.

Pelaksanaan jambore ini dilakukan dari tanggal 14 hingga 16 Juli 2017 di Sopo Agape, Tomok, Samosir, Sumatera Utara. Bishop GKPI Pdt. Oloan Pasaribu mengucapkan terima kasih kepada JR Saragih yang memberikan semangat buat anak muda di GKPI. Untuk diketahui, 85 persen warga GKPI ada di Sumatera Utara. GKPI memiliki 300 gereja dan pendeta sebanyak 275 orang.

"Selain itu kami berharap agar pesan dari Bapak JR Saragih berupa bimbingan bisa ditiru oleh pemuda-pemudi GKPI sehingga generasi muda kami mempunyai semangat baru di masa mendatang," ucapnya di di Sopo Agape, Tomok, Samosir, Sumatera Utara, Jumat (14/7/2017).

Selain itu GKPI juga memberikan kain ulos kepada Bupati Simalungun JR Saragih yang memiliki arti tersendiri buat GKPI. "Kain ulos ini memiliki arti sebagai doa untuk Bapak JR Saragih agar selalu sehat dan memenangkan dalam semua pertandingan serta terus memberkati semua masyarakat melalui pelayanannya," katanya.

Kadep Pastorat GKPI Pdt. Hutahuruk menambahkan, pemberian kain ulos tersebut merupakan tanda kasih maupun tanda kehormatan sekaligus sebagai bagian cenderamata dari GKPI untuk JR Saragih.

"Pemberian kain ulos ini merupakan bentuk penghormatan, doa, tanda kasih untuk Bapak JR Saragih bisa mewujudkan cita-citanya menjadi Gubernur Sumatera Utara," ujarnya.

Bupati Simalungun JR Saragih memberikan apresiasi kepada gereja GKPI yang senantiasa mendoakan dirinya untuk terus melakukan pelayanan yang terbaik buat masyarakat.

"Pemberian kain ulos ini menjadi doa buat saya agar selalu semangat dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Tanpa doa dari gereja maka saya tidak bisa tumbuh dengan benar. Saya bekerja untuk masyarakat karena saya dipilih oleh masyarakat," kata JR Saragih.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3105 seconds (0.1#10.140)