Bupati Klungkung Apresiasi Atas Terealisasinya Pembangunan 2 Pelabuhan di Nusa Penida

loading...
Bupati Klungkung Apresiasi Atas Terealisasinya Pembangunan 2 Pelabuhan di Nusa Penida
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta (berbaju Krem) Mendampingi Menhub Budi Karya dan Gubernur Bali I Wayan Koster Dalam Peletakan Batu Pertama Pembangunan Dua Pelabuhan Penyebrangan Sampalan dan Bias Munjul, di Kecamatan Nusa Penida, Senin (03/08/2020). Fot
KLUNGKUNG - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta ucapkan terima kasih atas terealisasi pembangunan dua pelabuhan penyebrangan di Nusa Penida berkat dukungan Gubernur Bali, I Wayan Koster dengan Pemerintah Pusat. Pembangunan dua pelabuhan yang merupakan bagian dari rencana pelabuhan segitiga emas dapat terealisasi melalui dana APBN. (Baca juga: Mengaku HRD, Sopir Angkot Peras dan Tiduri 4 Wanita Pencari Kerja)

“Kami mengucapkan terimakasih berkat Bapak Gubernur atas dukungannya terhadap program yang sejak lama kami upayakan ini dengan mengkoordinasikannya kepada Presiden dan Menteri Perhubungan, sehingga dapat merealisasikan pembangunan pelabuhan ini,” ujar Bupati Suwirta saat mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Bali Wayan Koster pada peletakan batu pertama pembangunan pelabuhan penyeberangan Sampalan dan Bias Munjul, Kecamatan Nusa Penida, Senin (3/8/2020).

“Seluruh proses telah Kami jalani, mulai dari study kelayakan proyek atau Feasibility Study (FS) dan Detail Engineering Design (DED) sampai pensertifikatan tanah," jelasnya dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Senin (3/8/2020). (Baca: Eks Lokalisasi Km 12 Buka Lagi, 27 Pria Hidung Belang dan PSK Diamankan)

Bupati Klungkung dua periode itu mejelaskan untuk mewujudkan program sebesar ini bukanlah hal mudah dengan APBD Klungkung yang kecil, diperlukan dukungan berbagai pihak terutama Pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintah Pusat. Dia mengharapkan wilayahnya dapat mandiri secara bertahap.



“Pembangunan bisa terwujud jika pemerintah, masyarakat dan pihak swasta bersatu padu mewujudkan cita-cita dengan satu pikiran dan keyakinan untuk menggali potensi Nusa Penida yang memiki anugerah alam yang luar biasa,” ungkap Bupati peraih Top 40 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018 ini.

Pada kesempatan yang sama, Menhub Budi Karya menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo memberi perhatian khusus kepada Bali sebagai tujuan wisata utama.

Sementara itu, Gubernur Koster berharap pembangunan kedua pelabuhan ini dapat selesai sesuai perencanaan. Pembangunan pelabuhan penyeberanga di Nusa Penida ini didanai dari APBN dengan sistem multiyear lebih dari Rp190 miliar.
(sms)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top