Partai Perindo Salurkan 18 Ribu Liter Air Bersih ke Daerah Krisis Air di Sambirejo Semarang

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 14:58 WIB
loading...
A A A
Akibat musim kemarau, sudah lebih dari empat bulan warga Sambirejo kesulitan mendapatkan air bersih. Bila tidak ada bantuan, biasanya warga mencari air ke sungai yang jaraknya sekitar empat kilometer dari tempat tinggalnya.

Droping air bersih kali ini, Partai Perindo Kabupaten Semarang menyalurkan sebanyak 18 ribu liter air yang dibawa menggunakan dua truk.

"Kita bagi-bagi air bersih sebanyak 18 ribu liter. Kenapa di sini karena ada keluhan masyarakat (kekurangan air bersih). Hari ini kita tepati janji memberi bantuan air bersih," kata Elman Sirait.

Selain memberikan bantuan air bersih, lanjut Elman Sirait, pihaknya juga membagikan kartu tanda anggota (KTA) Partai Perindo berasuransi yang sudah diaktivasi kepada masyarakat.

"Kartu yang kita bagikan hari ini 100 lebih, tapi formulir yang sudah kita masukkan hampir 500 lembar. Harapan kita bisa bersinergi dengan masyarakat dan memenangkan Pemilu 2024 bersama Partai Perindo," ujarnya.

Pemberian air gratis oleh Partai Perindo --yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu-- tersebut dilakukan secara estafet. Truk berjalan dan mendatangi tempat warga mengantre wadah air di sepanjang gang.

Selain memberikan bantuan air bersih, dalam kesempatan tersebut Partai Perindo Kabupaten Semarang juga membagikan ratusan kartu asuransi kepada warga yang telah terdaftar.

Poniyati, warga Desa Sambirejo mengaku selama ini warga harus mencari air bersih ke lokasi yang jauh dari desanya.

"Mencari air bersih ke Kali Jambe yang jauh. Kadang juga ke Kali Tuntang yang jaraknya sekitar 4 kilometer. Dengan adanya bantuan air bersih ini sangat membantu. Semoga bisa meringankan beban kita, semoga yang memberi bantuan bisa membantu lagi," ujar Poniyati.

Air ini akan dipakai buat direbus, minum, mandi dan masak. "Air ini kan bersih, jadi kita pakai untuk masak," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)