Apes! Pedagang Wedang Jahe Rempah di Semarang Kena Tipu Modus Salah Transfer

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 14:09 WIB
loading...
A A A
Si pelaku kemudian mengirim pesan lagi menggunakan bahasa Jawa halus. Mengucapkan terima kasih karena sudah mentransfer uang kelebihan membayar jahe, sekaligus meminta titik lokasi via maps untuk mengambil minuman jahe rempah pesanannya.

Namun, tak lama, orang yang sama di balik telepon itu menghubunginya lagi hendak memesan camilan dalam jumlah banyak. Karena tidak ada, akhirnya pelaku tidak jadi memesan. Pesanan diganti dengan kembali memesan jahe rempah untuk kakaknya sebanyak 100 bungkus.



Namun, Nanung menyebut hanya bisa membungkuskan 50 jahe rempah untuk pesanan kedua itu. Pelaku mengiyakan, sembari menanyakan berapa total harganya. Nanung menyebut Rp500ribu.

Lagi-lagi pelaku mengirimkan bukti transfer bank dan mengaku sudah mentransfer Rp1,5juta. Mengaku kelebihan transfer Rp1juta dan meminta dikembalikan kelebihan transfernya.

“Saya mulai curiga, kok isi pesannya sama dengan yang awal,” kata Nanung.

Dia kemudian mengecek saldonya, ternyata tidak ada transferan masuk. Begitupun saat mencoba menanyakan transferan yang awal, pelaku tidak merespons. Tiba-tiba si pelaku mengirimkan foto KTP bernama Adam Fauzan, namun saat ditelepon sudah tidak aktif nomornya.

“Saya ikhlas dan belum melapor ke polisi kejadian ini. Saya jadikan pelajaran, semoga tidak menimpa orang lain. Kalau bisa ya pihak polisi bisa menangkap agar tidak muncul korban lainnya,” pungkasnya.
(ams)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)