Ditabrak Truk Rem Blong, Mobil Boks Terjun ke Sungai Surak Pasuruan, 3 Luka Berat

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 13:01 WIB
loading...
Ditabrak Truk Rem Blong, Mobil Boks Terjun ke Sungai Surak Pasuruan, 3 Luka Berat
Truk tronton bermuatan kertas mengalami rem blong dan menabrak mobil boks di Jalan Raya Selatan Pasuruan, Jawa Timur. Foto/Ilustrasi
A A A
PASURUAN - Truk tronton bermuatan kertas mengalami rem blong dan menabrak mobil boks di Jalan Raya Selatan Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (6/10/2023). Akibatnya, mobil boks terjun ke sungai yang menyebabkan tiga orang mengalami luka berat.

Sedangkan truk itu bisa berhenti usai terguling tepat depan pintu keluar Polsek Purwodadi yang membuat arus lalu lintas dari arah Malang menuju Surabaya terpaksa mengalami penumpukan kendaraan dan kemacetan tak terelakan lagi.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Ipda Ahmad Kunaefi mengatakan dugaan sementara kendaraan truk tronton mengalami rem blong di jalan menurun dalam kondisi muatan berat.



”Tidak ada korban jiwa, tiga orang mengalami luka,” kata Ahmad di lokasi kejadian, Jumat (6/10/2023).

Kecelakaan beruntun ini terjadi di jalan akses Malang – Surabaya ini tepatnya di Desa Parerejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Menurut keterangan saksi mata, kendaraan truk tronton mengangkut kertas yang dikendarai Uji Pauji, warga Serang, Banten.



Truk dari arah selatan menuju utara mengalami rem blong dan menabrak mobil boks di depannya yang dikendarai Nur Afianto (41) hingga terpental dan menabrak pembatas jalan sebelum akhirnya terjun ke Sungai Surak dengan cukup lumayan dalam.

Alhasil, kertas gulungan muatan tronton tumpah ruah ke jalan yang membuat kemacetan panjang. Sementara ketiga korban langsung dilarikan ke Puskesmas setempat dan arus lalu lintas di jalan tersebut diberlakukan satu arah (contraflow).
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)