alexa snippet

Doakan Korban Heli, Kantor SAR Semarang Gelar Tahlilan Nanti Malam

Doakan Korban Heli, Kantor SAR Semarang Gelar Tahlilan Nanti Malam
Doakan korban heli, Kantor SAR Semarang gelar tahlilan nanti malam. Foto/Istimewa
A+ A-
SEMARANG - Basarnas Jawa Tengah akan menggelar acara doa bersama (tahlilan) di Kantor SAR Semarang pada Jumat (7/7/2017) malam ini. Acara tahlilan tersebut untuk mendoakan sekaligus mengenang para korban jatuhnya Helikopter Basarnas di lereng Gunung Butak, Desa Canggal, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung, pada Minggu (2/7).

Acara tahlilan itu juga akan menghadirkan tiga jurnalis yang sempat mengikuti pantauan udara bersama helikopter jenis Dauphin, sebelum kejadian nahas menimpa heli yang sedianya melakukan observasi penanganan korban letusan Kawah Sileri, Dieng, Banjarnegara.

Ketiga jurnalis tersebut adalah Ahmad Antoni (KORAN SINDO/SINDOnews), Ali Arifin (Suara Merdeka), dan Yusuf Hanggara (Net TV).

Kepala Kantor SAR Semarang Agus Haryono menyampaikan undangan kepada seluruh anggota SAR dan para jurnalis termasuk ketiga jurnalis yang sempat ikut terbang bersama heli Basarnas. "Saya mengundang teman-teman untuk bisa hadir dalam acara tahlilan, Jumat (7/7) malam jam 19.00," ujar Agus.

Sementara itu, seusai upacara penutupan evakuasi Heli Basarnas Kamis (6/7) sore, para relawan dan tim gabungan menggelar doa bersama dan tabur bunga di lokasi kejadian. Puing-puing heli yang telah dievakuasi selanjutnya dibawa ke Jakarta, sedangkan kotak hitam dikirim ke Perancis untuk dilakukan penyelidikan lebih mendalam.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top