Momen Keseruan Ganjar Nongkrong Bareng Doel Sumbang, Trie Utami hingga Eddi Brokoli

Kamis, 05 Oktober 2023 - 09:08 WIB
loading...
Momen Keseruan Ganjar Nongkrong Bareng Doel Sumbang, Trie Utami hingga Eddi Brokoli
Ganjar Pranowo nongkrong dengan para seniman dan budayawan Jawa Barat di Bandung. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Suasana penuh canda tawa tersaji saat Bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo nongkrong dengan para seniman dan budayawan Jawa Barat di Bandung. Ganjar dan para seniman membahas banyak hal hal strategi kebudayaan Indonesia agar lebih mendunia.

Penyanyi sekaligus pencipta lagu 'Kalau Bulan Bisa Ngomong', Doel Sumbang, musikus dan pianis Purwacaraka, penyanyi jazz ternama Trie Utami, budayawan gaek Budi Dalton, Eddi Brokoli, dalang Bhatara Sunandar, Taufiq Udjo dan banyak lagi seniman dan budayawan lainnya.

”Iya sore ini saya senang sekali bisa bertemu dengan para seniman dan budayawan Jabar. Kita ngobrol asyik tentang seni budaya, dan mereka memberikan masukan tentang apa pentingnya kebudayaan dan bagaimana strategi kebudayaan yang harus dilakukan,” kata Ganjar.



Ganjar banyak mendengar masukan dari para pelaku seni dan budaya itu, bagaimana memajukan seni budaya Indonesia. Ganjar juga meminta agar mereka membuat detil strategi kebudayaan seperti apa yang harus diwujudkan.

”Saya minta para seniman dan budayawan itu membantu saya. Saya minta dibuatkan strategi kebudayaan agar kita sebagai bangsa betul-betul punya kepribadian dalam kebudayaan,” ucapnya.

Dari obrolan itu, Ganjar mendapat masukan dan ide yang bagus. Bagaimana nasib seniman diperhatikan, kebudayaan dijaga agar tidak tergerus dengan budaya luar dan bagaimana strategi pengembangannya.

”Saya akan tindaklanjuti masukan ini, dan mereka semua sudah membentuk tim untuk menyiapkan. Saya tunggu hasilnya nanti untuk kita perjuangkan bersama,” ucapnya.



Doel Sumbang mengaku sangat senang bisa bertemu dan berdiskusi dengan Ganjar. Meski Ganjar tokoh politik, namun pertemuan itu sama sekali tidak membahas soal politik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)