Para Legenda Persib Bikin Bandung Old Stars for Ganjar Pranowo

Jum'at, 15 September 2023 - 16:46 WIB
loading...
Para Legenda Persib Bikin Bandung Old Stars for Ganjar Pranowo
Sejumlah legenda sepak bola asal Persib Bandung berkumpul dalam sebuah tim bernama Bandung Old Stars for GP (BOLDS) yang di-launching dalam acara gala dinner di Hotel Harris Bandung, Kamis (14/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG - Sejumlah legenda sepak bola asal Persib Bandung berkumpul dalam sebuah tim bernama Bandung Old Stars for GP (BOLDS). Nama BOLDS merupakan nama baru mengganti nama yang sebelumnya Persib Legend for GP.

Nama tersebut di-launching dalam acara gala dinner yang diselenggarakan di Hotel Harris Bandung. Sejumlah pemain, kolega, pendukung, dan keluarga besar pemain hadir di acara peresmian logo baru itu.

Penggunaan nama baru ini merupakan hasil kesepakatan dengan PT Bandung Bermartabat yang mengelola tim Persib. Sebelumnya terdapat kesalahpahaman soal penggunaan nama Persib yang dipakai oleh para pemain senior itu.

"Setelah mendengar masukan dan permintaan dari PT Bandung Bermartabat, kami sepakat mengubah nama demi kebaikan bersama," kata Direktur Kreatif BOLDS Rudi Farid Sagir, Kamis (14/9/2023).

Mengenai inisial GP merupakan singkatan dari Ganjar Pranowo . "Kami memang mendukung visi Pak Ganjar, walaupun dikatakan seperti kampanye tapi kami tidak pernah melakukan secara terbuka, tak ada ajakan untuk memilih. Kegiatan ini lebih mengedepankan edukasi dan hiburan," lanjutnya.

Manajer Tim BOLDS Ignas Yulinar yang mengatakan dengan lebih lugas dukungannya kepada Ganjar Pranowo. "Setelah kami berembuk dengan teman-teman dari hati ke hati dukungan kami ya memang ke GP," kata mantan stopper Persib ini.

Selain Ignas, tercatat nama-nama bintang Persib era 80-90an tergabung di tim ini. Mereka antara lain Robby Darwis, Herry Kiswanto, Sobur, Yusuf Bachtiar, Dede Iskandar, Dede Rosadi, Nur'alim, Yaya Sunarya, Suwita Pata, Budiman Yunus, Aceng Juanda, dan Ade Abdullah. Selain itu, terdapat juga nama Khaer Rifo, Dadang Hidayat, Udin Raepudin, Suhendar, Imral Usman, Aries Munandar, Andi Supendi, dan Gani Nugraha.

Melalui berbagai pertandingan sepak bola persahabatan, para pemain veteran ini berkeliling ke daerah-daerah di wilayah Jawa Barat. "Kami bermain dengan tim-tin jagoan di daerah yang kami datangi. Mereka sangat antusias untuk bertanding dengan kami," ujar Khaer Rifo.

Tidak cuma bertanding, tim BOLDS yang sebelumnya bernama Persib Legend, juga menggelar coaching clinic kepada anak-anak sekolah bola. "Kami mencoba mentransfer ilmu, pengalaman, dan utamanya motivasi kepada anak-anak," kata Ignas Yuliar,

Tercatat sudah 8 kota atau daerah yang didatangi para senior Persib itu sejak Juli lalu. Di antaranya, Subang, Banjar, Cirebon, Cianjur, Sukabumi, Subang Kota, Indramayu, dan Majalengka. Beberapa kota lainnya sudah mengantre seperti Purwakarta, Kota Bogor dan Depok. "Pada Sabtu (16/9/2023) besok kami akan bertandang ke Rengasdengklok, Karawang," ujarnya.

Rudi Farid menjelaskan tujuan menghadirkan para legenda sepak bola ini diharapkan mampu memberi dampak positif pada masyarakat. Tak hanya pada anak-anak yang bercita-cita menjadi pemain bola, tapi juga untuk kalangan orang tua.

"Para pemain veteran ini masih mempunyai skill dan fisik yang mumpuni. Ini bisa menginspirasi bahwa faktor usia tidak menghalangi seseorang untuk tetap sehat dengan olah raga," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2799 seconds (0.1#10.140)