Resmi Dilantik, Pengurus DPW PRP Sumsel Pilih Pemimpin yang Lanjutkan Program Jokowi

Rabu, 04 Oktober 2023 - 18:03 WIB
loading...
Resmi Dilantik, Pengurus DPW PRP Sumsel Pilih Pemimpin yang Lanjutkan Program Jokowi
Pelantikan dan deklarasi DPW Perhimpunan Rakyat Progresif (PRP) Sumsel di Palembang. Foto/Ist
A A A
PALEMBANG - Ikhtiar Perhimpunan Rakyat Progresif (PRP) dalam mengembangkan organisasi mendapat respons positif dan nyata di berbagai daerah. Hal itu terlihat dalam deklarasi dan pelantikan DPW PRP Sumatera Selatan (Sumsel).

"Kami generasi muda Sumsel menyambut hangat dideklarasikannya DPW Perhimpunan Rakyat Progresif Provinsi Sumatera Selatan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat David Krisna Alka yang dihadiri juga Bendahara Umum DPP PRP Widi Pranita" kata Ketua DPW PRP Sumsel Ahmad di Palembang, Rabu (4/10/2023).



Menurut Ahmad, generasi muda Sumatera Selatan mempunyai semangat tinggi untuk bersama membangun bangsa.

“Seperti kita ketahui, generasi muda pada Pemilu 2024 akan menyumbang suara pemilih yaitu 52% lebih, kini saatnya anak muda memilih pemimpin yang meneruskan program Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain itu kita siap menyambut Pemilu 2024 dengan program salah satunya fokus mengenai climate change," ungkap Ahmad.

Menurut Ahmad, Sumatera Selatan saat ini sering terjadi kebakaran hutan yang berada di 44 titik yang menimbulkan asap dan mengganggu pernapasan.

"Ini PR Anak muda sebagai penerus demokrasi juga penjaga dan perawat kelestarian alam dan lingkungan bumi pertiwi," ucapnya.



Sekretatis DPW PRP Sumsel Nopriansyah mengatakan, PRP Sumsel akan terus menjadi wadah anak muda di provinsi ini dalam memberikan kesempatan generasi muda sebagai aktor keberlanjutan dan kemajuan republik.

Dia menyebut, anak muda seringkali mendapatkan cap apatis, apolitis, atau hanya sekadar sebagai suatu kelompok pemilih.

"Tapi itu bukan kami. Kami memiliki kapasitas dalam memimpin dan membangun gerakan menjadi pendidik, merespons berbagai macam isu," ujarnya.

Di antaranya seperti pengurangan risiko bencana, perlindungan anak dan perempuan. "Dan setelah ini kami akan fokus bagaimana kita mengajak anak muda untuk peduli terhadap lingkungan dan mengawal kebijakan yang merakyat,” ujar Nopri.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)