Terpergok Pemilik Rumah saat Ambil Kompresor, Pencuri Tinggalkan Motor

Kamis, 30 April 2020 - 05:41 WIB
loading...
Terpergok Pemilik Rumah saat Ambil Kompresor, Pencuri Tinggalkan Motor
Pencurian mesin kompresor meninggalkan sepeda motornya lantaran aksinya terpergok pemilik rumah. Foto/SINDOnews
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Seorang pencuri yang hendak mengangkut mesin kompresor meninggalkan sepeda motornya karena terpergok pemilik rumah. Upaya pencurian terjadi pada pukul 02.30 WIB di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Kamis (30/4/2020).

Lokasi percobaan pencurian adalah cucian motor, Jalan Tjilik Riwut 1, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel). “Sepeda motor maling ketinggalan di TKP saat akan mencuri keburu kepergok pemilik cucian motor,” ujar warga setempat, Agus, Kamis (30/4/2020) pagi.

Dia menceritakan, aksi pencurian terjadi di saat waktu makan sahur. Ketika itu pemilik cucian motor yang bangun untuk makan sahur mendengar suara mencurigakan. “Saat keluar ada orang asing yang hendak menyalakan motornya. Saat dilihat posisi mesin kompresor untuk mencuci motor sudah hendak diangkut menggunakan sepeda motor pelaku,” ucapnya.

Menyadari barang miliknya dicuri, pemilik cucian motor tersebut langsung berteriak maling. Warga sekitar yang mendengar teriakan tersebut langsung berhamburan keluar rumah.

“Sempat terjadi pergulatan antara pelaku dan warga yang datang. Apesnya motor pelaku tidak bisa menyala. Maling pun kabur dengan berlari kegelapan. Sempat dilakukan pengejaran kearah Jalan Tjilik Riwut 2 namun tidak tertangkap. Namun motor pelaku ditinggal begitu saja. Motor Suzuki Shogun warna merah dan hitam tanpa plat nomor,” katanya.

Selanjutnya warga langsung melapor ke Polsek Arsel. Untuk barang bukti yang akan diangkut pelaku yakni 1 unit SM Titan, 1 unit mesin kompresor atau pompa mesin cuci motor. “Dan motor pelaku ini yang ditinggal nanti untuk menguak siapa pemiliknya,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)