Tewas Terjatuh dari Lantai 4, Mahasiswi UMY Dimakamkan di Bandarlampung

Selasa, 03 Oktober 2023 - 13:02 WIB
loading...
Tewas Terjatuh dari Lantai 4, Mahasiswi UMY Dimakamkan di Bandarlampung
Rumah duka mahasiswi UMY asal Lampung yang tewas terjatuh dari lantai 4 asrama di Yogykarta akan dimakamkan di Bandarlampung. Foto/MPI/Ira Widyanti
A A A
BANDARLAMPUNG - Mahasiswi asal Lampung yang tewas mengenaskan usai terjatuh dari lantai 4 asrama University Residence (Unires) putri Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) akan dimakamkan hari ini. Jenazah mahasiswi berinisial SMQF masih dalam perjalanan dari Yogyakarta menuju Kota Bandarlampung.

Pantauan di lokasi, di tembok pagar rumah duka yang terletak di Jalan Pajajaran, Gang Belia, Jagabaya II, Bandarlampung itu telah terpasang dua bendera kuning.



Sejumlah warga tampak datang melayat ke rumah korban berwarna hijau tersebut. Terlihat juga para kerabat sedang menunggu kedatangan jenazah. Salah satu warga, Joko mengatakan, korban rencananya akan dimakamkan di TPU Jagabaya II, Bandarlampung.

”Semalam berangkatnya, sekarang masih di jalan, informasi terakhirnya masih di Kapal,” ujar Joko kepada wartawan, Selasa (3/10/2023).

Dikatakan Joko, saat ini pihaknya masih menunggu kedatangan jenazah korban untuk dilakukan pemakaman. ”Informasinya siang ini sampai, pemakaman juga hari ini,” pungkasnya.



Sebelumnya, seorang mahasiswi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berinisial SMQF (18) tewas mengenaskan setelah jatuh dari lantai empat salah satu gedung asrama di Tamantirto, Kasihan, Bantul, Senin 2 Oktober 2023.

Mahasiswi asal Jagabaya II, Kecamatan Way Halim, Bandarlampung ini diduga depresi sehingga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara tragis. Peristiwa pilu ini terjadi sekitar pukul 06.15 WIB. Seorang saksi di lantai dasar mendengar suara benda terjatuh.

Saksi kemudian bergegas keluar untuk mencari sumber suara. Saat itu saksi melihat korban dalam posisi tertelungkup. Korban sempat diselamatkan ke rumah sakit terdekat, namun luka berat yang dideritanya menyebabkan korban meninggal dunia.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)