Kebakaran di Rumah Anggota Polisi Gunungkidul, 5 Motor dan 2 Genset Ikut Ludes Dilalap si Jago Merah

Selasa, 03 Oktober 2023 - 08:29 WIB
loading...
Kebakaran di Rumah Anggota Polisi Gunungkidul, 5 Motor dan 2 Genset Ikut Ludes Dilalap si Jago Merah
Kebakaran hebat terjadi rumah anggota polisi di wilayah Kapanewon Ngawen, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, Senin (2/10/2023) malam. Foto/Erfa Erlin/MPI
A A A
GUNUNGKIDUL - Kebakaran hebat terjadi di wilayah Kapanewon Ngawen, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, Senin (2/10/2023) malam. Rumah seorang anggota polisi bernama Partimin ludes dilalap si jago merah. Meski tidak ada korban jiwa namun pemilik rumah mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Kepala Seksi Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul, Sumadi menuturkan kebakaran tersebut terjadi di Padukuhan 1 jambu RT 001 RW 001 Kalurahan Jurangjero, Kapanewon Ngawen, Kabupaten Gunungkidul. Kebakaran tersebut mulai terlihat pukul 19.30 WIB.

"Belum diketahui penyebabnya," tutur Sumadi, Selasa (3/10/2023).

Sampai saat ini, belum diketahui secara pasti penyebab kejadian tersebut. Namun menurut saksi mata, sebelum kebakaran sempat terdengar suara ledakan dua kali. Namun setelah dicek terlihat api sudah membumbung tinggi di atas atap dengan cepat membakar rumah tersebut.



Setidaknya ada 5 unit sepeda motor dan 2 genset yang diletakkan di garasi rumah tersebut ikut terbakar. Warga tidak sempat menyelamatkan barang-barang di dalam rumah karena api cepat membesar.

"Warga tahunya api sudah membesar. Mereka tidak berani masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan barang di dalamnya," kata dia.

Akibat kebakaran tersebut rumah utama, bagian dapur, bagian garasi semua habis terbakar. Mengetahui hal tersebut korban kemudian syok dan terpaksa dibawa ke klinik rawat inap

Sampai saat ini pihak terkait masih melakukan penyelidikan berkaitan dengan penyebab kebakaran tersebut. Dan pagi ini warga bergotong royong membersihkan puing-puing bekas kebakaran.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)