Kisah Anak Tukang Becak Jadi Lulusan Terbaik IPDN Wakil Sulawesi Barat

loading...
Kisah Anak Tukang Becak Jadi Lulusan Terbaik IPDN Wakil Sulawesi Barat
Muhammad Ilham, warga Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat menjadi lulusan terbaik IPDN wakil Sulawesi Barat. Padahal Muh Ilham hanyanya anak seorang tukang becak. Foto iNews TV/Huzair Z
A+ A-
POLEWALI MANDAR - Kisah inspiratif Muhammad Ilham, warga Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat menjadi lulusan terbaik Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) wakil Sulawesi Barat. Padahal Muh Ilham hanyanya anak seorang tukang becak motor (bentor).
Kisah Anak Tukang Becak Jadi Lulusan Terbaik IPDN Wakil Sulawesi Barat

M Tahir orangtua Muh Ilham mengatakan, anaknya mencapai peringkat pertama asal Sulawesi Barat saat mendaftar IPDN pada 2016 lalu. Kini telah lulus sebagai siswa peringkat 200 dari 800 siswa di IPDN.
(Baca: 3 Petugas Damkar Terluka saat Padamkan Kebakaran di Kota Balikpapan)

"Meski hidup pas-pasan tapi Muh Ilham memiliki cita cita sejak dulu dan ingin membanggakan orang tua yang hanya seorang tukang bentor," ungkap M Tahir saat ditemui MNC Media, mangkal di Persimpangan Kejaksaan, Senin (3/8/2020). (Baca: Bakar Bendera Merah Putih, Wanita di Lampung Utara Dibekuk Polisi)

Saat anaknya mendaftar ke IPDN pada 2016 lalu dirinya masih menarik becak. "Alhamdulilah sejak tahun lalu saya mulai menarik becak motor (bentor).Tak ada satupun keluarga yang mengetahui saat Iham mendaftar pertama kali ke IPDN lewat sistim online. Anak bungsu dari tiga bersaudara ini lulus murni dan menjadi siswa lulusan terbaik IPDN wakil Sulawesi Barat," timpal pria yang biasa mangkal di Pasar Sentra Tekabaata ini.

M Tahir menjelaskan, Ilham tamat di SMA Negeri 1 Polewali dan sering mendapat prestasi dan masuk 10 besar di sekolahnya. "Sehari hari dia ke sekolah hanya naik sepeda kadang jalan kaki berkilo kilometer tanpa harus menyusahkan orangtuanya," ungkap M Tahir.

Muhammad Ilham kini telah lulus dan mendapat penugasan di Ternate Maluku Utara. Dia berharap agar anaknya dapat menjaga amanah menjadi ASN dan harus berguna dan bermanfaat bagi masyarakat.
(sms)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top