Pelantikan Sekdaprov Sulawesi Tenggara Diwarnai Kerusuhan

loading...
Pelantikan Sekdaprov Sulawesi Tenggara Diwarnai Kerusuhan
Mahasiswa terlibat bentrokan dengan petugas Satpol PP dan kepolisiaan di gerbang kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sultra). Foto/iNews TV/Febriyono Tamenk
A+ A-
KENDARI - Pelantikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), diwarnai kerusuhan. Aksi rusuh tersebut terjadi antara massa demonstran dengan Satpol PP dan kepolisian.

(Baca juga: Miris, Bayi Baru Lahir Ditemukan Remuk Ditabrak Truk di Lamongan)

Pengunjuk rasa menolak rencana Gubernur Sultra, Alimazi melantik Sekdapros Sultra, dengan membakar ban bekas di depan pintu gerbang Kantor Gubernur Sultra, Senin (3/7/2020).

Aksi bakar ban tersebut, coba dihentikan oleh petugas Satpol PP dan kepolisian yang bersiaga di depan pintu gerbang. Upaya petugas tersebut, membuat massa dari Aliansi Masyarakat Muna Bersatu emosi dan merebut ban bekas yang diambil petugas.

(Baca juga: Bakar Bendera Merah Putih, Wanita di Lampung Utara Dibekuk Polisi)



Zulkifli, perwakilan pengunjuk rasa, menegaskan, menolak rencana pelantikan Sekdaprov Sultra, karena merupakan bentuk pengingkaran terhadap janji kampanye yang disampaikan Gubernur Sultra, Alimazi.

"Gubernur pernah janji akan melantik Sekdaprov Sultra, sesuai keinginan masyarakat," tegasnya. Gubernur Sultra, Alimazi pada Senin (3/8/2020) resmi melantik Sekdaprov Sultra, Sri Endang Abbas.
(eyt)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top