Kereta Cepat Whoosh Beroperasi Awal Oktober, Polda Jabar Kerahkan Puluhan Personel

Jum'at, 29 September 2023 - 15:37 WIB
loading...
Kereta Cepat Whoosh Beroperasi Awal Oktober, Polda Jabar Kerahkan Puluhan Personel
Polda Jabar terus melakukan pengamanan jalur KCJB menyusul operasional KCJB, 2 Oktober 2023 mendatang. Foto/Dok.Sindonews
A A A
BANDUNG - Polda Jawa Barat (Jabar) terus melakukan pengamanan di jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Apalagi, Kereta Cepat yang sudah memiliki nama Whoosh ini akan diresmikan pada 2 Oktober 2023 mendatang.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, personel yang bertugas mengamankan jalur KCJB setiap harinya sebanyak 39 personel. Mereka berasal dari Polres Cimahi.

"Pengamanan di area proyek KCJB bertujuan untuk mengantisipasi adanya tindak pidana kriminal yang terjadi seperti pencurian, perkelahian, dan lain sebagainya," kata Ibrahim dalam keterangannya, Jumat (29/9/2023).

Ibrahim menurutkan, personel yang bertugas hmditempatkan di titik-titik rawan. Hal itu agar meminimalisasi atau mendiakan kecelakaan kereta cepat yang masih ujicoba tersebut.



"Sosialisasi terkait KCJB diberikan kepada masyarakat sekitar, jalur yang dilintasi, untuk ikut menjaga sarana dan prasarana salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) demi kemajuan negara Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo memastikan, soft launching atau peresmian Kereta Cepat Whoosh dijadwalkan pada 2 Oktober 2023. Peresmian tersebut akan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kereta cepat yang kita namai dengan kereta Whoosh, itu sedang testing dan trial. Rencananya akan diresmikan Pak Jokowi 2 Oktober 2023," kata Didiek.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)