Sekda Kabupaten Asahan Mundur dari ASN, Ada Apa?

loading...
Sekda Kabupaten Asahan Mundur dari ASN, Ada Apa?
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin (ZA) Siregar menyatakan pensiun dini dari aparatur sipil negara (ASN). (Foto/SINDOnews/Ismanto)
KISARAN - Kabar mengejutkan datang dari Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin (ZA) Siregar menyatakan pensiun dini dari aparatur sipil negara (ASN).

Hal itu disampaikannya dalam upacara apel gabungan lingkungan Pemkab Asahan, di Kisaran, Senin (3/8/2020).

"Per satu September nanti, secara resmi saya akan pensiun dari ASN. Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih atas bantuan dan dukungan dari seluruh rekan-rekan ASN selama saya bertugas, sejak berkarier dari tingkat kecamatan sampai sekarang," ucap taufik penuh haru.(BACA JUGA: Tyson Ngebet KO Jones, Chris Eubank Jr: Mike Hebat, Roy Cepat!)

Sebagaimana diketahui, Taufik ZA maju sebagai bakal calon wakil bupati berpasangan dengan Bupati Asahan, Surya, dalam kontestasi Pilkada Asahan 2020. Undang-undang menyebutkan supaya mengundurkan diri dari ASN sejak ditetapkan sebagai pasangan calon peserta pemilihan.



Disamping itu, Taufik juga mengucapkan terimakasih atas kontribusi seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang telah melaksanakan qurban dalam Hari Raya Idul Adha 1441 H. Berdasarkan pantauannya, pelaksanaan berjalan lancar dan baik.

"Sekali lagi, saya ucapkan terimakasih. Kemudian, setiap OPD saya harapkan supaya memasang spanduk dan umbul-umbul dalam memeriahkan perayaan hari kemerdekaan Indonesia, pada 17 Agustus yang akan datang," ujarnya. (BACA JUGA: Masa Depan Zlatan Ibrahimovic Mulai Terang Benderang di Milan)

Pada Kesempatan itu, Taufik menyerahkan bantuan duka cita atas ASN yang meninggal dunia kepada 5 orang ahli waris. Masing-masing bantuan sebesar Rp5 juta.



Kemudian, juga menyerahkan penali kasih kepada ASN yang memasuki masa pensiun kepada 25 orang, masing-masing sebesar Rp1 juta.

Foto: Sekda Kabupaten Asahan Taufik ZA saat menyerahkan bingkisan dalam upacara apel gabungan lingkungan Pemkab Asahan, di Kisaran, Senin (3/8/2020).
(vit)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top